Lima Laga Puasa Kemenangan, Persebaya Akhirnya Raih Tiga Poin

Gol Irfan Jaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Tiga poin penting diraih Persebaya di Gelora Bung Tomo, Sabtu (7/7) malam. Gol tunggal Irfan Jaya menit ke-82 memastikan kemenangan Green Force atas Bali United (BU) dengan skor 1-0. Ini adalah kemenangan pertama Persebaya setelah sebelumnya tak pernah menang dalam lima pertandingan berturut-turut.

BU datang sebagai tamu tampil dengan penuh percaya diri. Janji Widodo C Putra pelatih BU untuk bermain ngotot dan ngeyel juga terbukti. Lini tengah yang digalang Taufiq dan Fadil Sausu bermain solid.

Persebaya kesulitan membongkar pertahanan BU. Sangat sedikit peluang tercipta di babak pertama. Hanya tembakan Irfan Jaya di awal babak yang mampu ditepis kiper Wawan Hendrawan. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

BACA:  Mahmoud Eid Siap Datang Jika Ada Jaminan Keselamatan

Begitu juga babak kedua diawali dengan tidak ada pergantian pemain. Sampai akhirnya Alfredo Vera mengganti Rishadi Fauzi dengan David da Silva.

Iklan

Masuknya David sedikit menarik perhatian lini belakang BU. Sayangnya gol belum juga datang. M Sidik Saimima mengalami cedera menit ke 74. Tanpa pemanasan, Alfredo Vera memasukkan Misbakus Solikin. Masuknya Misba mengubah permainan Persebaya lebih variatif dalam serangan. Umpan-umpan terukur lebih tajam baik ke sayap maupun langsung ke David da Silva.

Gol akhirnya datang pada menit ke 82 melalui kaki Irfan Jaya. Berawal dari umpan silang Ruben Sanadi terjadi kemelut di depan gawang BU. Bola mendatangi Irfan tepat di depan gawang lawan. Sekali kontrol, bola ditendang tidak terlalu keras dapat mengecoh penjaga gawang BU. Kemenangan ini disambut meriah oleh sekitar 27 ribu penonton yang hadir di GBT.

BACA:  Pandangan Djanur Tentang Pelatih Fisik Pilihannya, Rudy Eka Priyambada

Hingga babak kedua berakhir, Persebaya masih unggul 1-0. Kemenangan ini mengerek Persebaya naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1. Green Force akan menghadapi Bhayangkara FC di laga selanjutnya. Laga ini akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display