Dutra di Persebaya, McMenemy Tak Khawatir

181
McMenemy. Foto: Liga-Indonesia.id

EJ – Persebaya memiliki bek tangguh Otavio Dutra. Pemain bernomor punggung 5 tersebut sebelumnya adalah bek andalan bagi Bhayangkara FC musim 2016-2017. Dengan adanya Dutra di lini pertahanan Persebaya, memungkinkan Bajul Ijo untuk bisa membaca permainan lawan.

“Sekarang kami punya Jajang dan Vlado yang sudah memberikan bentuk terbaru, kami baik-baik saja tanpa dia. Kami tidak merasa terintimidasi dengan keberadaan mantan pemain kami di sana yang mungkin bisa membocorkan permainan kami,” beber pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy.

Pelatih asal Filipina itu memilih tenang dalam menanggapi hal itu. Dia merasa percaya diri meskipun melawan mantan pemainnya. Karena dalam 4 laga terakhir, Bhayangkara hanya kebobolan 1 gol.

“Kami menjalani tren yang bagus, pada empat laga terakhir kami hanya kejebolan sekali dan tiga laga terakhir kami cleansheet. Kami punya rasa percaya diri tinggi menghadapi laga ini, besok akan jadi pertandingan yang seru. Ada beberapa pemain Persebaya yang sempat bermain untuk Bhayangkara, tapi ini bukan urusan personal dan anak-anak siap menghadapi pertandingan ini dan menjaga rekor kandang,” ungkapnya saat konferensi pers.

Jelang matchday ke-15 yang mempertemukan Persebaya dengan Bhayangkara nanti sore (11/7), para pemain Green Force mengaku sudah siap untuk meraih poin penuh. Kedua tim yang sama-sama meraih tiga poin di matchday ke-14 akan saling beradu taktik sore nanti.

“Mereka menang lawan Bali United dan kami menang melawan Persipura, kedua tim akan saling mengalahkan. Kedua tim punya rasa percaya diri tinggi dan mencari hasil untuk laga ini. Kami tahu ini akan jadi laga yang sulit dan kami akan mencoba mewaspadai mereka,” pungkasnya. (ets)

 

Komentar Artikel

BACA:  Sepulang dari Bali, Persebaya Rencanakan Uji Coba dengan PSS Sleman