Bonek Akan Bangun Panti Asuhan, Nama Legenda Persebaya Dijadikan Nama Kamar

Panti Asuhan Bonek

EJ – Panti Asuhan Bonek akan berdiri di sebuah tanah wakaf Berukuran 8×17 meter. Lokasi tanah yang berada di Jl Sumur Sagi, Desa Cemeng Bakalan, Kecamatan Sidoarjo Kota. Rencananya, Panti Asuhan tersebut mulai dibangun pada Agustus mendatang. Pelaksana pembangunan adalah Bonek SKJ’27 dan Bonek Sobo Panti.

Sebagai pelaksana, kedua kelompok komunitas Bonek tersbut menjelaskan jika tujuan utama pembangunan adalah untuk menjaga nama baik Bonek. Karena Bonek selama ini dipandang negatif di mata masyarakat.

Panti Asuhan Bonek

Ferry Choirudin, salah satu Bonek SKJ’27 mengatakan harapannya untuk pembangunan panti asuhan ini agar nama Bonek menjadi lebih baik lagi. “Harapannya semoga nama Bonek menjadi lebih baik lagi. Masyarakat yang selama ini menilai Bonek suka anarkis, kriminal dan lainnya, bisa membuka hati bahwa ada Bonek yang bisa berbuat lebih. Yang belum tentu orang atau suporter lain bisa lakukan,” ungkapnya kepada EJ.

Rencananya, kamar-kamar Panti Asuhan ini akan diberi nama sesuai nama legenda-legenda Persebaya. “Nama-nama seperti Bejo Sugiantoro, Jaksen F Tiago dan Eri Irianto pinginnya di jadikan nama kamar penghuni panti. Tak lupa juga nama Dahlan Iskan,” ungkap pria yang akrab disapa Ferry itu.

Donasi yang masuk akan digunakan untuk pembangunan panti asuhan yang akan dimulai akhir Agustus. “Donasi yang masuk untuk pembangunan. Insya Allah, akhir Agustus dimulai fondasinya. Tanggal 22 Agustus juga Insya Allah kami akan menyembelih 1 ekor sapi di tanah wakaf,” tutupnya.

Bonek SKJ’27 dan Bonek Sobo Panti sendiri sering melakukan kegiatan berbagi dari Panti Asuhan ke Panti Asuhan lainnya. Seperti yang sudah mereka lakukan di Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, serta saat away mendukung Persebaya di Solo dan Bantul. (don/ets)

BACA:  Persebaya Sementara Unggul Lewat Gol Rishadi Fauzi

Nomor Kontak untuk Donasi:

Sukodono: Didik 081233971192
Sidoarjo: Tatak 085231375272
Candi: Ie Poet 081555809554
Sepanjang: Sofyan Hidayat 081330184164
Krian: Pak Guru Ngalah 085755502877
Transfer ke: BRI norek 058401003269536 a/n Rifsa Wahyu Prihartono

Facebook Comments