Jumlah Penonton Enam Laga Terakhir Persebaya di GBT

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Liga 1 musim ini sudah menyelesaikan 135 laga dan akan memasuki pekan ke-16. Persebaya yang di pekan ke-15 kemarin (11/7) menahan imbang tuan rumah Bhayangkara FC, masih berada di peringkat 10 klasemen. Persebaya yang akan menghadapi PSMS Medan di matchday ke-16 Rabu (18/7) mendatang.

Dalam enam laga terakhir di kandang (Gelora Bung Tomo), Persebaya hanya kalah sekali ketika melawan Barito Putera. Lalu tiga kali menang melawan Perseru Serui, Arema FC, dan Bali United. Serta dua kali seri saat menghadapi Sriwijaya FC dan Persipura.

BACA:  Jadwal Kick Off Lawan Persinga Berubah Sore Hari
Data Penonton 6 Laga Kandang Terakhir

Total dari enam laga tersebut, Persebaya mencatat total 188.452 penonton saat berlaga di Gelora Bung Tomo. Laga melawan Arema FC adalah yang terbanyak dengan jumlah penonton mencapai 50.000, data ini didapat dari Panpel Persebaya. Dari enam laga, rata-rata 31.409 penonton yang hadir.

Sementara dari data yang didapat melalui website resmi Liga 1 Indonesia, total jumlah penonton mulai awal hingga matchday 15 ini adalah 1.041.572 penonton. Data tersebut menunjukkan bahwa Persebaya mencatat kurang lebih 18 persen dari 1.041.572 penonton dengan hanya 6 laga kandang terakhir.

Iklan
BACA:  Walikota Gelar Jamuan Makan Siang Bersama Tim Persebaya U-17

Bagaimana jika laga kandang Persebaya dihitung hingga matchday terakhir? Diakui atau tidak, Persebaya adalah penyumbang penonton terbanyak musim ini. (ets)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display