Maitimo dan OK John Resmi Berseragam Persebaya, Siapa Bakal Dicoret?

41
Raphael Maitimo dan OK John. Foto: Goal dan Tribunnews
752Shares

EJ – Tak hanya Raphael Maitimo, pemain naturalisasi Madura United yang pindah ke Persebaya. Bek Onorionde Kughegbe (OK) John juga resmi berseragam Green Force. Manajemen Persebaya mengumumkan pemain baru mereka di bursa transfer kedua melalui akun instagram.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi mengenai status kedua pemain apakah pemain pinjaman atau permanen. Namun Madura United melalui manajernya, Haruna Soemitro, mengatakan jika Maitimo dipinjamkan ke Bajol Ijo.

“Dia resmi berkostum Persebaya (Surabaya) dengan status pinjaman. Bukan kami tidak membutuhkan Maitimo, tapi ada klub yang lebih membutuhkan. Apalagi stok lini tengah juga menumpuk,” kata Haruna, seperti dikutip dari Goal.com.

Sementara, belum ada keterangan resmi tentang status OK John baik dari Madura United maupun Persebaya. Dengan masuknya kedua pemain, Persebaya memiliki 31 pemain. Belum ada informasi siapa pemain yang terdepak dari skuad Green Force.

Regulasi liga memang hanya membolehkan setiap klub maksimal mendaftarkan 30 pemain. Jika menilik dari skuad yang ada, sektor penjaga gawang kemungkinan bakal ada evaluasi. Begitu juga dengan sektor tengah.

Sektor penjaga gawang Persebaya berisi empat orang yakni Miswar Saputra, Alfonsius Kelvan, Reky Rahayu, dan Dimas Galih. Alfons dan Reky hingga saat ini belum pernah mencicipi menit bermain. Satu pemain lagi yang belum pernah diturunkan adalah Arthur Irawan.

Kemungkinan, Persebaya masih akan menambah pemain lagi di bursa transfer kedua ini. Dan tentu jumlah skuad akan semakin membengkak sehingga membutuhkan pencoretan. Siapakah pemain yang akan dicoret Alfredo Vera dari daftar pemain Persebaya? (bim/iwe)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya Bertanding Melawan Barisan Para Mantan