Kuliah di Jerman, Talia Ajak Pacar Bulenya Nonton Persebaya Lawan PSMS

124
Talia Bonita Jerman. Foto: Talia
574Shares

EJ – Meski berkuliah jauh dari tanah kelahirannya, Bonita yang satu ini tak melupakan klub yang dicintainya, Persebaya. Talia, Bonita asal Pandaan, Pasuruan ini bangga menjadi pendukung Persebaya. Bahkan, sang pacar yang asli Jerman pun ditulari virus mbonek untuk Persebaya. Mereka telah berada di Indonesia dan berencana nonton laga Persebaya melawan PSMS Medan, Rabu (18/7) besok.

Talia adalah mahasiswi semester 5 di salah satu Universitas di Hannover, Jerman. Selain kesibukannya dalam kuliah, Bonita yang satu ini juga bekerja part time di Hannover. Dia bekerja sebagai guru les untuk anak-anak sekolah yang kurang mampu.

Perempuan berusia 22 tahun itu ternyata sudah gemar mbonek sejak duduk di bangku SMP. Waktu itu, dia diberi kaos Persebaya dan diajak untuk menonton laga di stadion Gelora 10 Nopember. “Waktu itu tahun 2009. Awalnya saya diberi kaos Bonek, entah kenapa saya langsung tertarik dan ingin lihat pertandingannya,” ungkap Talia.

Dia juga menceritakan pengalamannya saat away pertama kali di Bantul “Saat itu saya masih SMA dan senang sekali bisa mendukung Persebaya jauh-jauh. Bangga rasanya bisa mendukung tim kesayangan hingga ke kota lain,” jelasnya.

“Tapi saya setiap pertandingan di GBT itu away, kan rumah saya di Pandaan,” imbuhnya kepada EJ.

Talia suka memakai jersey atau baju Persebaya di kampusnya. Rasa bangga mengenakan identitasnya tersebut membuat beberapa teman kampusnya tahu tentang Persebaya. “Saya kadang ke kampus pakai jersey (Persebaya), ya gak seberapa sering sih,” ujarnya.

“Gak terlalu banyak orang yang tahu (tentang Persebaya), kalau teman-teman kampus beberapa sudah tahu termasuk pacar saya,” imbuhnya.

Memiliki pacar bule Jerman, membuat Talia tertarik untuk mengajaknya menonton laga Persebaya di laga home mendatang saat menghadapi PSMS. Ia telah membeli tiket dan berencana menonton laga bersama pacarnya dari tribun VIP.

BACA:  Hasil Adil untuk Persebaya dan Persipura

Talia juga memiliki beberapa pesan untuk para pemain yang membela klub kesayangan kota Surabaya tersebut. “Untuk siapa saja yang bermain di Persebaya, harus ngeyel. Karena Persebaya adalah tim yang besar dan penuh sejarah. Lika-likunya dari mulai tidak diakui hingga bisa kembali lagi berkat Bonek yang ngeyel. Maka harusnya pemain juga harus ngeyel,” jelasnya.

Saat ditanya tentang pemain favoritnya, dia mengaku hanya mengidolakan Persebaya bukan pemain. “Saya tidak begitu mem-favoritkan pemain, karena pemain pasti silih berganti di era sepak bola indusri ini. Tapi kalau disuruh milih saya suka Irfan Jaya,” beber Bonita 22 tahun itu.

“Harapannya tetap di Liga 1 mainnya. Semoga bisa menjadi juara musim ini atau kalau tidak musim depan. Semakin jaya timnya, semakin sukses. Antara Persebaya dan Bonek hubungannya jangan sampai direnggangin. Persebaya itu ada karena Bonek ada untuk Persebaya,” tutupnya tentang harapannya untuk Persebaya. (don/ets)

Facebook Comments