Kondisi Terakhir Persebaya Jelang Lawan PSMS

47
Alfredo Vera. Foto: Donie VJ/EJ
Shares

EJ – Pelatih Persebaya, Alfredo Vera, mengaku siap menghadapi PSMS di laga pekan ke-16 di Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7). Dia mengatakan pertandingan melawan PSMS tidak akan mudah. “Kita siap untuk pertandingan besok. Kalau lihat dua pertandingan lawan PSMS selalu sangat ketat dan tidak gampang,” ujarnya saat jumpa pers pra laga (17/7).

Menurut Alfredo, timya sudah melakukan evaluasi usai menahan seri Bhayangkara FC di pekan ke-15. “Kita selalu evaluasi dan latihan untuk perbaiki dan antisipasi yang terjadi. Untuk pemain kita tidak punya banyak waktu mencoba karena habis usai pertandingan lawan Bhayangkara,” kata pelatih asal Argentina ini.

Alfredo juga menyoroti badai cedera yang menimpa para pemainnya. Dia menyebut tahun ini Persebaya tidak beruntung. “Tapi kita masih bisa jalan karena kita punya tim yang bagus,” pungkasnya.

Jelang melawan PSMS, berikut kondisi terakhir Persebaya:

  1. Otavio Dutra mengalami cedera. Alfredo masih akan melihat kondisi terakhir Dutra. Dia memutuskan mengistirahatkan Dutra saat official training. Jika siap, Dutra akan dimainkan.
  2. Ruben Sanadi akan menjadi pelapis Dutra. Dalam beberapa kali latihan, Alfredo mencobanya sebagai stopper.
  3. Status OK John telah disahkan oleh PT LIB sebagai pemain Persebaya. Sementara Rapahel Maitimo masih menunggu proses administrasi. Kemungkinan, OK John akan berada di bangku cadangan menghadapi PSMS.
  4. David da Silva masih belum fit 100 persen. Namun, Da Silva bisa dimainkan lebih lama di banding saat lawan Bhayangkara. Saat itu, tim dokter hanya merekomendasikan Da Silva bermain tak lebih dari 30 menit. Da Silva mengatakan kepada Alfredo jika dia siap bermain lebih lama.
  5. Kondisi bek Andri Muliadi sudah membaik. Namun dia tidak akan diturunkan lawan PSMS. Tim dokter masih memantau kondisi Andri. (don/iwe)
Facebook Comments
BACA:  Saatnya Jawara Liga 2 Tumbangkan Kampiun Liga 1