Persebaya vs PSMS: Misi Sapu Bersih Tiga Laga Sisa

David da Silva. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya dihadapkan pada misi sapu bersih tiga laga sisa Liga 1 putaran pertama. PSMS Medan yang akan dijamu di Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7) malam ini akan menjadi target awal tiga poin Irfan Jaya dan kawan-kawan. Persebaya punya peluang besar untuk kembali meraih poin penuh di kandang. Apalagi, sang tamu datang ke markas Bajul Ijo dengan kondisi goyah.

PSMS melawat ke Surabaya dengan bayang-bayang performa buruk. Tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut tak pernah menang dalam empat laga terakhirnya. Empat kekalahan beruntun yang dialami PSMS membuat Djadjang Nurdjaman dipecat dari posisinya sebagai pelatih Legimin Rahardjo dan kolega.

Sebagai pengganti Djadjang, manajemen PSMS menunjuk Peter Butler sebagai nakhoda baru Ayam Kinantan. Namun eks pembesut Persipura Jayapura itu diberitakan belum bisa mendampingi tim saat dijamu Persebaya. Untuk laga ini, PSMS akan diarsiteki oleh caretaker Suharto AD.

Punya rekor tandang buruk, PSMS memang dalam tekanan menghadapi Persebaya. Apalagi pemain andalan PSMS, Frets Butuan, tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Surabaya. Namun skuat Ayam Kinantan tetap percaya diri bisa meladeni agresivitas tuan rumah.

Iklan
BACA:  Tampil Pincang, Alfredo Percayakan Pemain Seadanya

“Ini laga yang prestise. Persebaya tak mau kalah, begitu juga dengan PSMS tak mau mengalah. Pertemuan kedua tim memang sangat ketat,” ungkap Suharto AD.

Di kubu tuan rumah, Persebaya wajib memenangi laga ini untuk mendongkrak posisi di tabel klasifika. Hingga pekan ke-15, Bajul Ijo masih tertahan di peringkat 13 dengan menyisakan satu laga tunda.

Mengusung target poin penuh, namun lagi-lagi masalah cedera menjadi kendala Persebaya. Pada laga ini, kondisi Otavio Dutra masih diragukan bisa dimainkan sejak awal. Dutra menyusul Andri Muliadi yang mengalami cedera usai Bajul Ijo menahan imbang Bhayangkara FC pekan lalu. Sebagai pengganti Dutra, Alfredo Vera sudah menyiapkan muka baru OK John.

BACA:  Teguran Keras Komisi Disiplin Untuk Aji Santoso dan Yahya Alkatiri

“Kita siap untuk pertandingan ini. Kalau lihat dua pertandingan lawan PSMS selalu sangat ketat dan tidak gampang,” ujar Alfredo.

Jika melihat kondisi terakhir, Persebaya memang punya peluang besar untuk bisa kembali menaklukkan PSMS Medan. Apalagi, PSMS belum pernah sekalipun meraih poin dalam partai tandang. Peluang inilah yang harus dimanfaatkan Irfan Jaya dan kawan-kawan untuk memaksimalkan laga ini. (rvn)

Prakiraan susunan pemain Persebaya vs PSMS Medan

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (PG); Abu Rizal Maulana (C), Otavio Dutra, Fandry Imbirii, Ruben Sanadi (B); Muhammad Hidayat, Sidik Saimima, Robertino Pugliara (T); Oktafianus Fernando, David da Silva, Irfan Jaya (D)
Pelatih: Alfredo Vera

PSMS Medan (4-2-3-1): Abdul Rohim (PG); Roni Fatahillah, Reinaldo Lobo, Muhammad Roby, Jajang Sukmara (B); Legimin Rahardjo (C), Abdul Aziz (T); Antoni Putro, Suhandi, Erwin Ramdhani (T); Wilfred Yessoh (D)
Pelatih: Suharto AD (caretaker)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display