Tumbangkan PSMS, Persebaya Menang Lebih dari Satu Gol di Kandang

52
Pemain-pemain Persebaya merayakan gol kedua ke gawang PSMS Medan yang dicetak oleh David da Silva. Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Persebaya akhirnya memenangkan laga lebih dari satu gol di kandang, Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7). Melawan PSMS Medan di pekan ke-15 Liga 1, Bajol Ijo menang dengan skor 2-0. Dua gol Persebaya dicetak Irfan Jaya dan David da Silva.

Kedua tim mengawali laga dengan permainan yang seperti tanpa gairah. Persebaya menurunkan formasi yang lebih menyerang tetapi sulit menembus pertahanan PSMS.

Sampai menit ke-30, tidak ada satu tendangan baik on target ataupun off target. Justru PSMS mempunyai satu peluang yang ditepis dengan gemilang oleh Miswar. Welfreid Yessoh lolos perangkap offside dan bebas memberikan tendangan namun untungnya masih gagal.

Gol Persebaya baru tercipta pada menit ke-34. Umpan terukur Ruben Sanadi berhasil dikonversi menjadi gol oleh Irfan Jaya. Ini merupakan gol kelima pemuda asal Bantaeng.

Sampai berakhirnya babak pertama, kedudukan tetap 1-0 untuk Green Force. Laga ini Gelora Bung Tomo sedikit kurang berisik. Bonek yang datang tidak sampai mengisi setengah kapasitas stadion.

Di babak kedua, Persebaya mulai menambah daya serangnya. Beberapa peluang tercipta lewat kaki Irfan Jaya dan David da Silva, namun penyelesaian akhir yang kurang membuat Persebaya harus mengatur kembali serangan demi serangan.

Masuknya Raphael Maitimo menggantikan Pahabol sedikit menambah rapi alur serang Persebaya. Maitimo beberapa kali bertukar posisi dengan Oktafianus Fernando di sayap kanan pertahanan PSMS Medan. Keasikkan menyerang justru membuat lengah lini pertahan Persebaya, berulang kali PSMS Medan mendapatkan peluang lewat serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan Firza Andika.

Robertino Pugliara yang sudah mulai kecapekan digantikan oleh Misbakus Solikin di pertengahan babak kedua. Ban kapten yang sebelumnya dipakai Rodeg langsung dipakaikan di lengan kiri Misbah. Cederanya Fandry Imbiri akibat bertabrakan dengan salah satu pemain PSMS Medan, membuatnya harus ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh OK John. Debut dua pemain baru Persebaya, OK John dan Raphael Maitimo cukup baik dengan melihat kontribusinya selama sisa pertandingan.

BACA:  Sudah Pulih, Robertino Ingin Main Lawan Arema FC

Persebaya pun akhirnya mampu menambah keunggulannya. Diawali operan Raphael Maitimo dan diterima baik oleh David da Silva, striker asal Brasil itu mempu melesatkan tendangan keras ke sisi kiri gawang yang dijaga oleh Abdul Rohim. Laga pun ditutup dengan skor akhir 2-0, dengan begitu Persebaya mampu naik satu peringkat di posisi 12 klasemen sementara. (bim/ets)

Facebook Comments