Debut Meyakinkan OK John

77
OK John. Foto: Joko Kristiono/EJ
529Shares

EJ – Dua pemain anyar Persebaya, Raphael Maitimo dan OK John, langsung dimainkan oleh Alfredo Vera ketika Persebaya menang atas PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-16, Rabu (18/7). Meski hanya diturunkan sebagai pemain pengganti, namun penampilan Maitimo dan OK John langsung mencuri perhatian.

Maitimo berperan besar atas gol kedua Persebaya ke gawang PSMS. Umpan cerdik Maitimo di penghujung laga mampu diselesaikan oleh David da Silva, sekaligus memperbesar keunggulan Bajul Ijo menjadi 2-0.

Sementara itu OK John tampil apik ketika menggantikan Fandry Imbiri yang mengalami cedera. Performa impresif OK John inilah yang membuat namanya trending di kalangan Bonek usai laga kontra PSMS.

Masuk pada menit ke-71, OK John diberi tugas untuk menahan gempuran pemain-pemain PSMS yang semakin agresif mengejar ketertinggalan. Pada momen inilah, pemain bernama lengkap Onorionde Kughegbe John itu menunjukkan kematangannya.

Bertubuh besar dan tegap, OK John mampu menjadi benteng tangguh ketika penggawa lini belakang Persebaya lainnya mulai kelelahan. Ia tampil lugas dan tanpa kompromi menghadapi sayap-sayap lincah Ayam Kinantan. Pada pertandingan ini, eks pemain Madura United tersebut mencatatkan 8 kali sentuhan, 2 sapuan dan 4 kali intersep.

Debut meyakinkan OK John tentunya membuat Alfredo Vera bisa tenang. Pasalnya, Persebaya kehilangan sejumlah pemain di sektor belakang. Rachmat Irianto dan Andri Muliadi masih mengalami cedera. Terakhir, Fandry Imbiri harus ditarik pada menit ke-71 pada laga kontra PSMS akibat cedera. (rvn)

Facebook Comments
BACA:  Players to Watch: Oktafianus Fernando dan Fernando Rodriguez