Dua Kali ke GBT, Peter Butler Belum Pernah Menang Lawan Persebaya

Peter Butler. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Kemenangan Persebaya atas tamunya PSMS Medan tadi malam (18/7), menjadi kemenangan pertama Alfredo Vera atas pelatih asing selama Liga 1 bergulir. Namun di lain sisi, Peter Butler adalah pelatih yang belum bisa mengalahkan Persebaya di dua pertemuan terakhirnya.

Pelatih asal Inggris tersebut sudah bertemu Persebaya selama putaran pertama bergulir. Pertemuan pertama terjadi saat Peter menangani Persipura Jayapura. Persebaya sebagai tuan rumah dipaksa imbang oleh tim Mutiara Hitam 1-1 (29/5).

BACA:  Persebaya Daftarkan 24 Pemain di Liga 2

Pada pertemuan kedua, Peter bukan lagi menjadi pelatih Persipura namun sebagai pelatih PSMS. Pelatih yang pernah menjadi pemain West Ham United 1994 awalnya tidak direncanakan duduk di bangku cadangan akibat regulasi. Namun di detik-detik terakhir, PSSI mengesahkannya menjadi pelatih PSMS.

“Mungkin para pemain sudah kehilangan kepercayaan diri mereka karena selalu kalah, Jad kita mulai rekontruksi, membangun tim baru untuk putaran kedua,” ujar pria berusia 51 tahun saat konfrensi pers setelah laga.

Iklan
BACA:  Jelang Lawan Persib, Jalilov Siap Bermain

Kekalahan ini menyebabkan PSMS terpuruk di dasar klasemen sementara dengan raihan 15 poin. Ayam Kinantan mengalami 11 kali kekalahan. (ets)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display