Persebaya Akui Babak Pertama Kurang Tenang

Oktafianus Fernando. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya mampu menutup matchday 16 Liga 1 dengan mengalahkan PSMS Medan tadi malam (18/7) dengan skor 2-0. Sempat kebingungan di awal-awal laga, Persebaya perlahan mulai lebih tenang dan mengontrol pertandingan semalam.

Persebaya hampir kecolongan di babak pertama. Lewat kecepatan Firza dan Erwin, berulang kali lini pertahanan Persebaya dibuat kalang kabut. Beruntung penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat gol tidak tercipta.

Alfredo Vera melihat anak asuhnya sedikit kesusahan menembus lini belakang Ayam Kinantan, langsung memberikan instruksi agar lebih tenang. “20 menit pertama kami sedikit susah untuk menguasai lapangan, setelah itu kami lebih tenang dan bisa lebih kontrol pertandingan,” ujar pelatih asal Argentina tersebut.

BACA:  Tuntut Persebaya Voter, Bonek Gelar Aksi Besar-Besaran di Surabaya

Para pemain di lapangan juga merasakan hal tersebut. Oktafianus Fernando mengaku jika babak pertama Persebaya kurang bermain baik. “Awal babak pertama kami bermain kurang baik, dan itu menjadi evaluasi untuk semua” ungkapnya.

Iklan

“Kami bermain lebih tenang, lebih bisa mengatur tempo di babak kedua, dan itu kuncinya,” imbuh pemain bernomor punggung 8 tersebut.

BACA:  Persebaya Hadapi Borneo FC Tanpa Pemain Asing

Dengan raihan 3 poin, Persebaya naik ke posisi 11 klasemen sementara Liga 1 dengan total 22 poin. Bajul Ijo masih menyisakan 1 laga kandang di putaran pertama melawan Persib Bandung, yang rencananya akan digelar 26 Juli mendatang. (ets)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display