Persebaya Bantu OK John dan Maitimo Cepat Beradaptasi

69
OK John. Foto: Donie VJ/EJ
Shares

EJ – Debut apik pemain baru Persebaya di matchday 16 menghadapi PSMS Medan tadi malam (18/7), membuat OK John dan Raphael Maitimo mendapat pujian. Dua pemain tersebut masuk sebagai pengganti di babak kedua. Meskipun tidak diturunkan sebagai starter, keduanya memberikan permainan terbaiknya di sisa-sisa laga.

Raphael Maitimo yang masuk terlebih dahulu untuk menggantikan Feri Pahabol di menit 59, bermain rolling dengan Oktafianus Fernando di sayap kiri penyerangan Persebaya. Disusul OK John yang masuk menggantikan Fandry Imbiri di menit 72 akibat cedera.

Alfredo Vera sendiri menjelaskan bahwa kedua pemain bermain cukup bagus, karena baru 2 kali menjalani latihan mereka sudah cepet beradaptasi “Ya mereka bermain bagus. Bisa saja (menjadi starter), semua ada kemungkinan. Kita lihat saja nanti pemain yang siap siapa,” jelas AV.

Para pemain sendiri termasuk Oktafianus, mengaku bahwa harus membantu pemain baru agar cepat beradaptasi. “Untuk pemain sendiri, kedatangan mereka berdua kita harus membantu. Kita tahu sendiri pemain pasti datang dan pergi, jadi pemain-pemain yang lama harus membantu mereka untuk cepat beradaptasi. Tujuannya sama, untuk kemajuan tim,” ungkap pemain yang akrab disapa Opan itu.

Kemenangan Persebaya atas tamunya PSMS membuat tim Bajul Ijo naik ke posisi 11 klasemen sementara. Sementara PSMS Medan masih berada di zona degradasi. Terpaut hanya 6 poin dari pemimpin klasemen PSM Makassar, masih memungkinkan Persebaya untuk naik ke zona Champion Asia pada putaran kedua. (ets)

Facebook Comments
BACA:  Ini Jadwal Persebaya di Babak 8 Besar