Bonek Bangun Mushola Lagi di GBT

91
1204Shares

EJ – Bentuk cinta kepada Persebaya bisa diungkapkan dengan berbagai cara. Salah satunya seperti yang dilakukan komunitas-komunitas Bonek ini, dengan membuat kegiatan pemasangan tempat untuk wudhu dan alas untuk sholat di GBT.

Setelah pertama kali membuat musholla di gate 1 dan 21 pada laga Blessing Game dulu (17/3), kini mereka total sudah membuat 5 tempat untuk memfasilitasi Bonek yang akan beribadah. Tepatnya di gate 1, 5, 9, 13, dan 21.

“Ini juga bukan hanya kerja dari Bonek Maiyah, tapi kerjasama beberapa komunitas Bonek yg lain juga. Sekarang yang sudah dikerjakan di gate 1,5,9,13,21, Insya Allah menyusul gate yang lain,” ungkap salah satu anggota Bonek Maiyah yang tak mau disebtkan namanya.

Selain tujuan utama untuk mempermudah dulur-dulur Bonek yang ingin sholat, tujuan lain dari pembuatan tempat sholat ini adalah sindirin untuk penglola Gelora Bung Tomo. “Sedikit sentilan kepada Pengelola GBT betapa pentingnya Prasarana sholat. Karena Mushola yang ada saat ini sangat tidak memenuhi syarat. Pemkot, dalam hal ini Dispora sebagai pengelola GBT,” lanjutnya.

Selain tempat beribadah, juga ada fasilitas pendukung yang tidak layak. Salah satunya adalah toilet yang rusak dan tidak ada air. “Maka seharusnya juga perawatan dan fasilitas-fasilitas dasar pendukung juga bisa diperbaiki. Jangan hanya mau terima pemasukan tetapi tidak ada perawatan,” pungkasnya. (don/ets)

Facebook Comments
BACA:  Inilah Daftar Susunan Pemain Persebaya vs PSM