Rotasi Aneh Alfredo yang Berujung Kekalahan

Alfredo Vera. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Ada nama Abu Rizal Maulana di daftar susunan pemain Persebaya saat melawan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 matchday 16 di Stadion dr Moch Soebroto, Magelang, Minggu (22/7). Namun, pemain yang tak pernah absen dalam 15 laga Persebaya itu dibangkucadangkan oleh pelatih Alfredo Vera. Sebagai penggantinya, Alfredo memasang gelandang serang, Oktafianus Fernando, sebagai pemain bertahan.

Alfredo juga memasukkan OK John dalam susunan starting line up. Padahal ada nama Fandry Imbiri yang biasa mengisi pos tersebut. Raphael Maitimo dan Rishadi Fauzi dipasang sejak menit awal. Sementara David da Silva malah duduk di bangku cadangan.

BACA:  Dibenci PSSI, Persebaya dan Persib Senasib

Rotasi aneh Alfredo ini terbukti gagla karena skor akhir Persebaya kalah 0-1. Persebaya juga terlalu sering membiarkan para penyerang PSIS mengacak-ngacak pertahanan. Hal ini memaksa beberapa pemain melakukan pelanggaran keras berujung kartu. Tercatat, Persebaya menerima lima kartu kuning (M. Hidayat, Oktafianus Fernando, Otavio Dutra, OK John) dan satu kartu merah (Oktafianus Fernando).

Usai laga, Alfredo mengatakan jika rotasi di laga kali ini untuk persiapan menghadapi laga berikutnya. “David da Silva mengatakan jika dia sedikit capek. Feri Pahabol sedang mengalami flu. (Abu Rizal) Rodeg harus istirahat untuk pertandingan besok,” ujarnya.

Iklan
BACA:  Bhayangkara FC vs Persebaya : Misi Pembalasan Gagal Lagi

Di sisi lain, Alfredo mengelak jika Oktafianus disebut sebagai biang kekalahan. “Kalau sebelum kartu kartu (merah), (Oktafianus bermain) bagus. Saat terkena kartu maka akan terjadi seperti itu. Waktu dia (masih) di lapangan, kita menang di situ. Dia cepat dan bisa bantu di depan. Dia bisa kontrol lapangan,” ucap pelatih asal Argentina ini.

Kekalahan dari PSIS menyebabkan Persebaya sementara berada di peringkat 13 dengan 5 menang, 7 seri, 4 kekalahan. Pertandingan berikutnya, Persebaya akan menjamu Persib di GBT dalam partai tunda, Kamis (26/7). (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display