Kecapekan, Alasan Alfredo Istirahatkan Beberapa Pemain Pilar

45
Abu Rizal usai laga lawan PSIS. Foto: Joko Kristiono/EJ
765Shares

EJ – Matchday 17 antara PSIS Semarang menghadapi tamunya Persebaya sudah berakhir. Unggul jumlah pemain, PSIS menang dengan skor tipis 1-0. Kemenangan tersebut berhasil mengantarkan Mahesa Jenar menjauh dari zona degradasi.

Pelatih Alfredo Vera menjelaskan bahwa para pemainnya kurang sabar dalam mengontrol pertandingan. “Mungkin tidak hari ini, tidak beruntung. Dari awal sudah saya katakan untuk kontrol pertandingan,” ungkap pelatih asal Argentina tersebut.

Beberapa pemain pilar tidak diturunkan sebagai starter di pertandingan kali ini. David da Silva yang sebelumnya menjadi starter di laga sebelumnya melawan PSMS, harus dicadangkan terlebih dahulu. “Beberapa pemain saya rotasi karena mereka capek, saya kasih mereka istirahat,” imbuh pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Persebaya juga tidak diperkuat Abu Rizal Maulana yang biasanya selalu ditampilkan menjadi starter dan hanya duduk di bangku cadangan. Posisinya yang sentral di sayap pertahanan Persebaya digantikan oleh Oktafianus Fernando. Namun sayang, Opan harus diusir keluar pertandingan usai mendapat kartu kuning keduanya. PSIS Semarang yang unggul satu pemain akhirnya mampu mencetak gol di menit 49.

“Babak kedua kami masih mencoba untuk kejar, tapi tidak bisa. Tim sudah kerja keras, kasih maksimal di lapangan. Semua memberi yang terbaik,” tutup Alfredo Vera. (iwe/ets)

Facebook Comments
BACA:  Irfan Jaya, Mesin Diesel yang Mulai Panas