Empat Pemain Persib Absen, OK John dan Maitimo Tak Bisa Tampil

Raphael Maitimo. Foto: Donie VJ/EJ

EJ – Sejumlah pemain Persib Bandung tidak bisa mengikuti pertandingan besok (26/7), untuk melawan Persebaya. Terkait laga tunda pekan ke-9, maka seluruh pemain yang baru direkrut Persib di jendela transfer tengah musim tidak boleh bermain. Dua pemain di antaranya adalah Febri Hariyadi dan Jonatan Bauman, serta dua pemain baru yaitu Patrich Wanggai dan Wildan Ramdani.

Persib baru saja merekrut Patrich Wanggai dan Wildan Ramdhani di bursa transfer paruh musim. Keduanya tidak boleh bermain pada laga nanti karena status mereka masih dimiliki klub lain. Ini juga dialami dua pemain baru Persebaya, OK John dan Raphael Maitimo.

BACA:  Debut M. Hidayat, Persebaya Langsung Menang

Winger andalan Persib, Febri Hariyadi, juga akan melewatkan partai klasik ini, karena memenuhi panggilan training center Timnas U-23 di Bali mulai 24 Juli hingga 11 Agustus. Belum lagi Jonatan Bauman absen pada laga tersebut karena mengalami hukuman akumulasi kartu.

Merespon kondisi itu, pelatih Persib Mario Gomez akan menekankan kepada anak-anak asuhnya guna melakukan banyak recovery atau istirahat dalam waktu tersisa. “Yang penting istirahat, karena ada beberapa pemain yang tidak bisa main melawan Persebaya. Patrich tidak bisa main, Joni (Bauman) tidak bisa main, Febri ke Timnas dan juga Wildan pemain muda tidak bisa main,” ungkap Gomez seperti yang dikutip di laman simamaung.com.

Kondisi yang sama juga terjadi pada Persebaya. Kehilangan dua pemain utama yaitu Irfan Jaya dan Osvaldo Haay karena menjalani training center Timnas di Bali, Green Force juga tidak diperbolehkan memasukkan nama OK John dan Raphael Maitimo yang statusnya baru saja pindah. (ets)