Jelang Lawan Persib, Persebaya Kehilangan Banyak Winger

Afredo Vera dan Abu Rizal. Foto: Donie VJ/EJ
Iklan

EJ – Kehilangan winger penyerangan dalam sepak bola hampir sama dengan kehilangan kecepatan tim tersebut. Selain tugasnya menyisir bola dari pinggir lapangan, juga bisa memberi umpan-umpan akurat bagi sang striker. Persebaya yang nanti (26/7) akan menghadapi Persib Bandung, akan bertanding tanpa sejumlah pemain sayap mereka.

Seperti yang kita ketahui, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay tengah menjalani Training Center Timnas Indonesia di Bali. Kedua pemain berposisi sayap tersebut akan absen hingga 11 Agustus mendatang.

“Dengan kondisi kita sekarang, itu jelas berpengaruh. Seperti Opan tidak bisa, kemudian pahabol yang kondisinya tidak pasti 100 persen,” ungkap Alfredo Vera tentang para pemainnya yang kurang fit.

BACA:  Persebaya vs Persib: Mumpung Lawan Lagi Kelimpungan

Pelatih asal Argentina tersebut juga menjelaskan bahwa dirinya ingin mencari pemain yang siap bermain dengan 100 persen dan tidak setengah-setengah. “Kami mencari pemain yang 100 persen, lebih bagus yang siap main dan tidak setengah-setengah,” jelasnya.

Iklan

Selain Irfan dan Osvaldo, Oktafianus Fernando, Fery Pahabol serta Ruben Sanadi dikabarkan tidak bisa tampil dengan kondisi fit. Sedangkan Raphael Maitimo, masih tidak boleh bermain karena saat pekan 9, ia belum bergabung dengan Persebaya.

BACA:  Renovasi GBT, Jalan Masuk Dilebarkan, Pasang Papan Skor Digital dan Layar Lebar

“Kalau kita rotasi, bukan karena kita mau rotasi, ada pemain seperti David yang kondisinya belum 100 persen (saat melawan PSIS) karena dia bilang sendiri kalau tidak bisa main maksimal. Jadi kita harus jaga dia, tidak bisa paksa dia main. Saya tahu ketika melihat latihan siapa yang bisa main dengan siap dan bagus,” pungkas Alfredo. (don/ets)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display