Kirim Surat Izin ke Sekolah dengan Alasan Nonton Persebaya

Iklan

EJ – Surat izin tidak masuk kelas biasanya tertulis dengan alasan sakit atau ada keperluan keluarga. Namun, Bonita yang bernama Gabriella Delia Cavalera, ini meminta orang tuanya untuk menulis surat izin dengan alasan ingin menonton laga Persebaya melawan Persib.

Dalam surat yang dikirim siswi Kelas XI SMK Dr Soetomo Surabaya (Smekdors) ini tertulis jika menonton Persebaya adalah panggilan jiwanya. Memang, laga kedua tim masih akan digelar di Gelora Bung Tomo, Kamis (26/7) malam. Namun, kemacetan yang diperkirakan terjadi di jalan-jalan menuju stadion memaksa penonton untuk berangkat lebih awal.

BACA:  Daftar Lengkap Pemain Seleksi Elite Pro Academy Persebaya 2020

Foto surat izin nonton Persebaya sempat viral di media sosial. Kepala Sekolah Smekdors, Julianto Hadi, membenarkan jika surat izin tersebut dibuat oleh orang tua dari siswinya.

“Iya bener. Tadi malam itu diskusi, bentuk surat izinnya seperti apa. Nah nek yang tak upload iku koyoke arek-arek nyonto teko upload IG lainnya,” ujar pria yang akrab disapa Cak Joel ini.

Iklan
BACA:  Alfredo Ingin Persebaya Main Efektif

Ada tujuan agar murid-muridnya membuat surat izin dengan alasan nonton Persebaya yakni untuk saling mengawasi. “Nek aku dewe wajib bikin surat izin biar saling mengawasi tapi tetep kata-katanya harus sopan dan menghormati guru yang diminta izin, plus dilarang bolos soale berakibat tidak naik (kelas) jika alfa tanpa keterangan lebih dari 10 persen,” pungkas Cak Joel. (don/iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display