Players to Watch: David da Silva dan Ezechiel N’Douassel

David da Silva. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Laga Persebaya Surabaya menjamu Persib Bandung akan menjadi duel adu tajam dua penyerang yang menjadi andalan masing-masing tim. Persebaya akan bertumpu pada sosok David da Silva yang kini sudah mengoleksi 8 gol. Sedangkan sang tamu Persib akan mengandalkan ketajaman Ezechiel N’Douassel yang merupakan top scorer sementara Liga 1 dengan 13 gol.

David da Silva

Jelang laga kontra Persib, David da Silva masih bergelut dengan masalah kebugaran. Kebugaran Da Silva yang belum mencapai 100 persen memang menjadi masalah tersendiri bagi penyerang asal Brasil tersebut.

Da Silva tampil apik ketika dimainkan dalam laga menghadapi PSMS Medan. Ia pun sukses mencetak satu gol, menggenapi koleksi golnya musim ini menjadi 8 gol. Namun kemudian Da Silva gagal mempertontonkan performa terbaik ketika Persebaya takluk dari PSIS Semarang, pekan lalu.

Iklan
BACA:  Sosok Raphael Maitimo, Gelandang Baru Persebaya

Menghadapi Persib di kandang sendiri, Persebaya berharap David da Silva dalam kondisi siap tempur. Tanpa Da Silva, lini serang Bajul Ijo terbukti kurang menyengat. Ketajaman Da Silva mutlak dibutuhkan Persebaya guna membongkar pertahanan rapat Persib yang dikomando Bojan Malisic.

Ezechiel N’Douassel

Ezechiel N’Douassel adalah kunci kebangkitan Persib yang sempat mengalami kesulitan meraih kemenangan di awal musim. Hingga pekan ke-17, Ezechiel telah 13 kali menjebol gawang lawan. Catatan 13 yang dicetak Ezechiel membuat penyerang asal Chad tersebut memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga 1.

BACA:  Patuhi Regulasi, Persebaya Tetap Pakai Jersey Hijau-Hijau

Ketajaman Ezechiel akan benar-benar diuji pada laga kontra Persebaya. Pasalnya, pemain berjuluk King Eze itu kehilangan tandem sehatinya Jonathan Bauman. Kombinasi Eze-Bauman sejauh ini sudah menghasilkan 19 gol untuk Maung Bandung. Tanpa Bauman, Eze akan bekerja lebih keras untuk mencari ruang tembak di area pertahanan Persebaya. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display