Tak Sediakan Giant Screen, Penonton Tak Bertiket Dilarang Datang

Persebaya vs Persib. Foto: Donie VJ/EJ
Iklan

EJ – Ketua Panitia Penyelenggara pertandingan, Wisnu Sakti Buana, menjelaskan tentang kesiapan panpel maupun keamanan jelang laga Persebaya menghadapi Persib Bandung nanti (26/7). Pria yang juga Wakil Walikota Surabaya tersebut sudah siap mengantisipasi segala sesuatu, baik sebelum pertandingan atau sesudah pertandingan.

“Seperti yang kita tahu, tiket 50.000 sudah habis sejak seminggu yang lalu. Dengan ini kita melihat laga ini adalah pertandingan besar. Sambutan Bonek terhadap Bobotoh maupun Viking juga sangat baik,” ungkapnya.

Wisnu Sakti Buana. Foto: Donie VJ/EJ

Rombongan besar Bobotoh rencananya sudah datang malam tadi dan turun di stasiun Gubeng Surabaya. “Nanti malam juga akan berdatangan, Insyallah pagi ini saya juga akan melepas Bobotoh ataupun Viking berangkat dari Karanggayam menuju stadion (GBT)” ujar pria berusia 43 tahun tersebut.

BACA:  Bejo Yakin Pemain Akan Bangkit di Lampung

Pihaknya mengaku telah menyiapkan 2.300 personil gabungan yang terdiri dari Polres, TNI, Satpol PP dan Linmas untuk bekerja sama menyukseskan pertandingan malam nanti.

Iklan

“Pengaturan arus lalu lintas akan ada arus buka tutup menuju stadion. Dan untuk masyarakat Surabaya juga agar bisa mengantisipasi jalan arah menuju stadion karena itu akan berpengaruh dengan arus yang keluar masuk stadion,” ujar Wisnu.

Politisi PDIP ini juga mengatakan jika pihaknya melarang penonton tidak bertiket datang ke GBT. Panpel sendiri tidak menyediakan giant screen untuk penonton tak bertiket.

BACA:  Dukungan Letjen Doni Monardo Untuk Gerakan Bonek Wani Lawan Covid 19

“Kami akan screening pemeriksaan tiket bagi Bonek yang berada di luar kota ketika masuk Surabaya. Dan untuk di titik-titik arah menuju stadion seperti di pertigaan Benowo, kita juga akan melakukan screening pemeriksaan tiket dari sana. Hal ini untuk meminimalisir penonton yang tidak memiliki tiket,” imbuhnya.

Wisnu juga berharap agar hubungan kedua suporter tetap dijaga. “Persahabatan ini terus kita bina, kita berharap agar ini menjadi tontonan yang bagus untuk Surabaya dan suporter Persib yang datang,” tutup Wisnu saat presscon siang kemarin (25/7). (don/ets)

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display