Ini Alasan Alfredo Cadangkan Robertino di Babak Pertama

Robertino Pugliara. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Robertino Pugliara adalah salah satu gelandang serang terbaik yang dimiliki Persebaya saat ini. Dia diberkati skill olah bola yang bagus, baik dalam melakukan operan-operan maupun dalam dribble bola. Terbukti pertandingan malam tadi (27/7) melawan Persib, Pugliara mencatatkan 2 assist untuk gol pertama Riky Kayame dan gol kedua melalui Fandi Eko Utomo. Laga yang digelar di Gelora Bung Tomo tersebut dimenangkan Persib Bandung dengan skor dramatis 3-4.

BACA:  Hadapi Bali United, Persebaya Tanpa Irfan Jaya

Masuknya pemain bernomor punggung 10 tersebut di babak kedua membuat lini serang Persebaya semakin hidup. Meskipun keadaan kala itu sudah tertinggal 3 gol, peran pemain asal Argentina itu terbilang mampu mengangkat mental rekan-rekannya. Pertanyaannya, mengapa Robertino dicadangkan atau baru dimasukkan di babak kedua?

Alfredo Vera mengungkapkan beberapa alasan usai menelan kekalahan kelimanya musim ini. Dia juga menjelaskan alasan mengapa Robertino baru bisa turun di babak ke dua. “Saya lihat dia (Robertino) dua pertandingan terakhir kelihatan sedikit capek. Dan saya berpikir kalau Robertino bermain di babak kedua kita bisa main lebih bagus karena masih fresh,” ungkap pelatih 45 tahun tersebut.

BACA:  Bonek Keluarkan 5 Sikap Hayam Wuruk

Dia juga menambahkan bahwa dirinya tidak menyadari jika Persebaya akan tertinggal 3 gol waktu itu. “Tapi saya tidak menyangka pertandingan kita sudah tertinggal 3-0,” imbuh Alfredo. (iwe/ets)

Iklan

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display