Tampil Pincang, Alfredo Percayakan Pemain Seadanya

Alfredo Vera. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya dipastikan tampil tanpa sejumlah pilar penting dalam lawatan ke markas Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Kepulauan Yapen, Papua. Pada laga yang bakal berlangsung Selasa (31/7) ini, Coach Alfredo Vera hanya membawa 16 pemain.

Dari jumlah itu, tidak ada nama Osvaldo Haay dan Irfan Jaya yang tengah melaksanakan TC Timnas U-23 di Bali. Selain itu, Oktafianus Fernando juga harus absen akibat ganjaran kartu merah yang didapat pada saat lawan PSIS.

Dua rekrutan teranyar Green Force, OK John dan Raphael Maitimo juga tidak dibawa. Selanjutnya, duo legiun asing yaitu Otavio Dutra dan David Da Silva juga tidak diboyong.

BACA:  Iwan Janji Persebaya Bakal “Bunuh” Madiun Putra

Praktis, tim kebanggaan Bonek ini hanya diperkuat satu pemain asing, yakni Robertino Pugliara, untuk laga perdana putaran kedua Liga 1 tersebut. Kondisi ini diakui Coach AV menjadi kendala menghadapi Perseru.

Iklan

“Selalu kalau kami tidak komplit pasti ganggu (peforma),” ujar bekas pelatih Persipura Jayapura itu kepada awak media saat sesi jumpa pers, Senin (30/7), di Serui.

Meski begitu, Alfredo optimis mampu memaksimalkan potensi pemain yang ada. Apalagi, terdapat sejumlah nama pemain dengan tipikal pekerja keras yang turut dibawa, seperti Rendi Irwan, Misbakus Solikin, juga Rishadi Fauzi di barisan tengah dan depan, serta Rachmat Irianto yang baru pulih dari cedera di benteng pertahanan.

BACA:  UM Surabaya Tetap Menjadi Official Partner Persebaya Tahun 2022

“Saya percaya dengan pemain yang ada, harus kerja keras untuk bisa bawa poin,” tegas pelatih berkebangsaan Argentina tersebut. (rul)

16 Pemain Persebaya ke Serui:

  1. Miswar Saputra (GK)
  2. Alfonsius Kelvan (GK)
  3. Ruben Sanadi
  4. Izaac Wanggai
  5. Rachmat Irianto
  6. Abu Rizal Maulana
  7. M. Irvan Febrianto
  8. Rendi Irwan
  9. Adam Maulana
  10. Muhammad Hidayat
  11. Misbakus Solikin
  12. Fandi Eko Utomo
  13. Robertino Pugliara
  14. Rishadi Fauzi
  15. Feri Pahabol
  16. Riky Kayame

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display