Alfredo Vera Derita Kekalahan Pertama dari Pelatih Lokal

Alfredo Vera. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – I Putu Gede tak hanya memberikan kekalahan keenam bagi Persebaya. Bersama Perseru Serui, Putu Gede sukses mencatatkan namanya sebagai pelatih lokal pertama yang mampu mengalahkan skuat Alfredo Vera di Liga 1.

Sebelum laga tandang ke Serui, Alfredo Vera selaku pelatih Persebaya memang punya catatan apik jika bertanding melawan pelatih lokal. Juru taktik asal Argentina tersebut belum pernah menderita kekalahan dari pelatih lokal.

Dari 12 laga menghadapi pelatih lokal, Alfredo menorehkan 5 kemenangan dan 7 hasil imbang. Lima kekalahan yang diderita Alfredo semuanya didapat dari tim yang dilatih oleh pelatih asing.

BACA:  PSMS Medan Tak Pernah Meraih Poin Saat Away

Keberhasilan Perseru menaklukkan Persebaya dalam lanjutan pertandingan Liga 1 pekan ke-18 pun menjadi catatan manis bagi seorang Putu Gede. Berkat tambahan tiga poin usai mengalahkan Persebaya, kini Perseru menempati peringkat ke-14 dan perlahan menjauh dari zona relegasi.

Iklan

Sedangkan bagi Persebaya, kekalahan dari Perseru semakin menambah panjang periode buruk Bajul Ijo. Dari tiga pertandingan terakhir, Persebaya selalu menderita kekalahan. Tiga kekalahan beruntun yang diderita Persebaya membuat Misbakus Solikin dan kawan-kawan kini hanya berjarak satu strip dari zona merah.

BACA:  PSIS Bawa 18 Pemain ke Surabaya

Hingga pekan ke-18, Persebaya baru mengoleksi 22 poin hasil dari 5 kali menang, 7 hasil imbang dan 6 kali kalah. Bajul Ijo hanya berselisih dua poin dari peringkat ke-16 yang ditempati oleh PSIS Semarang. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display