Arthur Irawan dan Sidik Saimima Resmi Dilepas

Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Persebaya terus bergerak dalam bursa transfer jelang putaran dua. Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut resmi melepas dua pemainnya di paruh musim ini. Mereka adalah Arthur Irawan dan Sidik Saimima. Dengan begitu, total jumlah pemain Persebaya adalah 28, tersisa dua slot untuk pemain baru yang akan didatangkan.

Pelepasan kedua pemain tersebut telah dikonfirmasi oleh pelatih kepala Persebaya, Angel Alfredo Vera. “Saimima dan Arthur kami lepas karena kebutuhan tim. Mereka berdua pemain bagus dan kami lepas agar mereka mendapat jam bermain yang lebih banyak,” ujar Alfredo seperti dikutip dari Persebaya.id.

Arthur Irawan. Foto: Etsha Magenta/EJ

Kabar pelepasan Arthur Irawan akhirnya sudah menemui titik terang. Rumor pelepasan pemain bernomor punggung 15 tersebut sudah ramai terdengar, namun baru di akhir Juli ini manajemen Persebaya meresmikannya. Mantan pemain Espanyol B itu sendiri belum pernah mendapat menit bermain di Persebaya sepanjang ia dikontrak.

BACA:  Persebaya U-17 Lawan Persigowa U-17 di Babak 8 Besar

Sementara yang sedikit membingungkan adalah pelepasan Sidik Saimima. Pemain asal Tulehu Maluku Tengah itu, total sudah mendapat 485 menit bermain musim ini dengan koleksi 1 gol dalam 8 penampilannya. Berbeda jauh dengan saat Liga 2 yang mendapatkan 1.010 menit bermain dengan 1 gol dalam 15 penampilannya. Pelepasan pemain yang sekarang berusia 21 tahun itu, tak lepas dari terlalu banyaknya pemain di lini tengah Persebaya.

Iklan
BACA:  Main Menyerang, Persebaya Ungguli Sriwijaya di Babak Pertama

Saimima sendiri telah mengungkapkan rasa terima kasih dan harapan untuk Persebaya melalui akun instrgam pribadinya.

See you Persebayaku. Cintaku ke Persebaya seperti cintaku kepada keluargaku. Tetap jaya selalu dan jadilah tim yg selalu di takuti oleh tim-tim lain. Jawara aamin. SALAM SATU NYALI WANI,” ungkapnya. (ets)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display