Bermain Tenang, Resep Perseru Taklukkan Persebaya

158
Rishadi Fauzi. Foto: Official Persebaya

EJ – Perseru Serui sukses menjungkalkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1, dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Marora, Serui, Selasa (31/7). Keberhasilan itu tersaji berkat resep khusus yang diinstruksikan pelatih Perseru, I Putu Gede.

Mantan pemain Persebaya dan Arema ini membeberkan, kunci kemenangan anak asuhnya adalah bermain tenang. Ia mengaku belajar dari banyak pertandingan sebelumnya, ketika Perseru mengalami kebuntuan mencetak gol.

“Kuncinya kami sabar saja. Situasi seperti ini sering terjadi saat kami jadi tuan rumah,” ujarnya saat jumpa pers usai pertandingan.

Dalam laga kali ini, hal serupa juga dialami tim berjuluk Cendrawasih Jingga. Perseru bahkan sempat ditahan imbang tanpa gol hingga paruh pertama pertandingan.

“Awalnya kami sempat terbebani. Tetapi, kami bisa membuat permainan jadi sedikit cair. Kebuntuan babak pertama memaksa saya untuk melakukan perubahan. Pemain tengah kami bisa mendobrak untuk ke depan,” urai Putu Gede.

Pelatih berdarah Bali itu menambahkan, racikannya terbukti sukses. Kebuntuan di babak pertama tidak lagi terulang ketika babak kedua berlangsung.

“Beberapa kali kami punya peluang tapi tidak jadi gol karena kurang sabar. Sekarang terbukti kami bisa menerapkannya dan mendapat hasil,” pungkasnya. (rul)

Komentar Artikel

BACA:  Sama-Sama Sedang Terpuruk, Persebaya Tetap Waspadai Sriwijaya FC