Bonek Cegat Bus Pemain Persebaya, Alfredo dan Abud Menghilang

Bonek mencegat bus pemain Persebaya di depan apartemen Marina. Foto: Istimewa
Iklan

EJ – Kepulangan rombongan pemain Persebaya dari Serui disambut dengan aksi protes. Para punggawa Bajol Ijo mendapat hadangan sebagian Bonek yang kecewa dengan performa tim besutan Angel Alfredo Vera.

Kejadian itu bermula ketika Rendi Irwan dan koleganya hendak kembali ke apartemen pemain, Rabu (1/8) petang. Para pemain yang menumpangi bus sejak mendarat di Bandara Internasional Juanda, sudah ditunggu puluhan massa yang sebagian besar tak mengenakan atribut.

Para pemain dihadang di depan gerbang apartemen, bus dihalau agar tidak masuk ke dalam. Insiden ini membuat bus terhenti di depan gerbang.

BACA:  Konpers Rene Alberts: Kalkulasi Juara, Tak Ada Satu pun Pemain PSM Dipanggil Timnas

Massa lantas membentangkan sejumlah sepanduk berisi kritik di antaranya ‘Evaluasi atau Degradasi’, sebagian lain mulai melemparkan telur dari berbagai sisi. Lemparan telur itu mengenai kaca bagian depan dan samping kanan-kiri bus.

Iklan

Di saat bersamaan, massa juga menyanyikan sejumlah yel-yel dan teriakan. “Kalau bermain setengah-setengah untuk Surabaya, keluar dari Persebaya! Iki harga diri Suroboyo,” teriak massa secara sporadis.

Para pemain juga tidak diperkenankan masuk ke apartemen dengan menumpangi bus. Massa meminta para pemain turun. Sejumlah pemain kemudian berdialog dengan massa.

BACA:  Adaptasi Aryn dan Jenggot Juara

Menurut salah satu perwakilan massa yang enggan disebutkan namanya, sebenarnya sasaran massa adalah pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera dan manajer Chairul “Abud” Basalamah. Namun dua orang yang dicari ternyata tidak ikut menumpangi bus pemain.

Mengetahui hal itu, massa kecewa namun tidak bisa berbuat banyak. Di sisi lain para pemain yang baru turun dari bus lantas secara bergantian menyalami massa. Beberapa pemain menyampaikan permintaan maaf, dan menunggu hingga massa bubar, namun sebagian lagi langsung masuk ke dalam apartemen. (rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display