Debut Tanpa Esteban Busto, Bejo Beri Porsi Latihan Ringan

Bejo Sugiantoro saat memimpin latihan perdana Persebaya. Foto: Mustofa for EJ

EJ – Caretaker pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, memulai debutnya memimpin latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (2/8). Berdasarkan pantauan EJ, asisten pelatih Persebaya Esteban Busto tidak hadir sepanjang jalannya sesi latihan.

Busto sendiri sebelumnya senantiasa mendampingi tim berlatih sejak era Angel Alfredo Vera. Busto diposisikan sebagai asisten pelatih, meskipun secara resmi namanya didaftarkan selaku penerjemah karena terganjal regulasi Liga 1.

BACA:  Dua Legenda Persebaya di Madura United

Belum ada konfirmasi terkait ketidakhadiran mantan pemain Persis Solo tersebut, pasca mundurnya Angel Alfredo Vera. Sementara itu, Bejo Sugiantoro sendiri tak menunjukkan rasa canggung memimpin latihan.

Sejumlah pemain tampak tidak mengikuti porsi latihan secara penuh. Rachmat Irianto dan Raphael Maitimo yang juga hadir dalam latihan itu lebih banyak menghabiskan waktu di tepi lapangan.

Pada kesempatan tersebut, porsi latihan yang diberikan kepada Rendi Irwan dkk memang tidak begitu berat. Usai menjalani sedikit pemanasan, para pemain diminta membentuk formasi untuk permainan ‘kucing-kucingan’.

BACA:  Ruben Sanadi: Bonek Jadi Spirit Bagi Pemain

Selain itu, Bejo juga sempat membagi tim menjadi dua untuk melangsungkan small games. Ditemui selepas sesi latihan berakhir, legenda hidup Green Force ini mengaku sengaja memberikan materi latihan ringan.

Halaman 1 2

Komentar Artikel