Hari Ini, Bejo Sugiantoro Debut Pimpin Latihan Persebaya

Foto: Agung Suciono for EJ
Iklan

EJ – Bejo Sugiantoro resmi ditunjuk sebagai caretaker pelatih Persebaya, menggantikan posisi Angel Alfredo Vera yang baru saja mundur. Legenda hidup Green Force itu dijadwalkan memulai debut memimpin latihan Rendi Irwan dkk pada Kamis (2/8) hari ini.

Sebagaimana dirilis laman resmi klub persebaya.id, Bejo dituntut mengarsiteki Persebaya setidaknya untuk dua laga terdekat. Presiden klub Persebaya Azrul Ananda mengaku telah menyampaikan hal ini kepada Bejo.

“Kami telah bicara dengan Coach Bejo, dan demi Persebaya, dia siap menjadi pelatih caretaker untuk dua game ke depan,” kata putra Dahlan Iskan tersebut.

BACA:  Anggap Mencemarkan Nama Baik, Persebaya Laporkan Jawa Pos ke Polrestabes

Dua pertandingan yang dimaksud adalah melawan Persela Minggu (5/8) di kandang dan bertandang ke markas Barito Putera pada 12 Agustus mendatang. Dengan jadwal yang mepet, jebolan Timnas Indonesia Primavera ini disebut sebagai pilihan terbaik untuk caretaker.

Iklan

Pengalaman Bejo bersama Persebaya diharapkan mampu mengangkat peforma tim. Sebagaimana diketahui, Bejo pernah dua kali mengantarkan tim kebanggaan Bonek menjuarai kompetisi kasta tertinggi nasional pada 1997 dan 2004.

BACA:  Dua Pemain Persebaya Akan Bertolak Ke UEA

Hal tersebut menjadi modal berharga Bejo mengembalikan gaya permainan Bajol Ijo dengan karakter ngeyel khas Arek Suroboyo. Sejalan dengan itu, manajemen Persebaya juga bersiap menentukan keputusan terkait sosok yang secara definitif akan melatih Persebaya.

Setelah melawan Barito, liga akan break satu bulan bersamaan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018. Masa itu, bisa dimanfaatkan manajemen untuk menyusun langkah-langkah yang lebih strategis.

“Sambil kami menyiapkan langkah-langkah selanjutnya untuk sisa musim dan tahun-tahun selanjutnya,” papar Azrul. (rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display