Tanpa Empat Pilar Kunci, Persela Tetap Optimis Curi Poin di Surabaya

Aji Santoso, Persela Lamangan. Foto: Choirul Anwar/EJ
Iklan

EJ – Persela Lamongan dipastikan bertanding tidak dengan kekuatan penuh ketika menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu (5/8) besok, di Stadion Gelora Bung Tomo. Empat pilar kunci harus absen, yakni Loris Arnaud, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi dan Saddil Ramdani.

Duo legiun asing Laskar Joko Tingkir, Loris Arnaud dan Diego Assis masih harus menjalani hukumannya. Sedangkan dua pemain lokal yang absen memiliki alasan lain. Fahmi harus berurusan dengan cedera yang dialaminya, sementara Saddil kini tengah bergabung dengan Timnas U-23.

BACA:  Persebaya Dalam Cerita : Dua Kerusuhan Karena Faktor Non Teknis (2)

Pelatih Persela, Aji Santoso, mengakui bahwa empat pemain tersebut merupakan pilar penting. “Akan tetapi dalam dua – tiga hari sebelumnya saya sudah menyiapkan pengganti untuk hadapi Persebaya, tetap dengan pemain muda,” kata legenda hidup Persebaya itu.

Aji ingin apa yang sudah diinstruksikan bisa diserap dengan baik dan akhirnya diaktualisasikan dalam laga besok. Dalam melatih tim, sebenarnya Aji mengaku tidak tergantung satu dua pemain saja.

Iklan

Karena itu, dia tidak terlalu pusing dengan kondisi Persela saat ini. “Tetapi ini kesempatan bagus bagi pemain lain sebagai pengganti, karena menurut saya kesempatan ini paling penting,” urai mantan pelatih Arema itu.

BACA:  Banyak Oknum Berbaju Bonek, Manajemen Sosialisasikan Pendataan Bonek

Dengan begitu, dia memberi tantangan kepada para pemain yang dipercaya tampil nantinya. Aji menegaskan, walau kualitas pemain pengganti belum tentu sama, namun dia berharap pemain tersebut mampu menunjukkan kualitas maksimal.

“Dalam setiap pertandingan, saya yakin tim kalau bermain di luar minimal satu poin, syukur-syukur tiga poin. Walau tidak dihuni pemain inti, kami harus optimis,” pungkasnya. (rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display