8 Fakta Menarik di Balik Laga Persebaya vs Persela

Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Laga perdana Bejo Sugiantoro sebagai caretaker sore kemarin (5/7) berbuah kemenangan. Ia berhasil mengalahkan rekannya di Persebaya dulu, Aji Santoso. Menang dengan skor 3-1, tercatat beberapa fakta menarik yang didapat dari laga tersebut. Kemenangan itu pun juga sebagai pemanis bagi debut Bejo setelah menggantikan Alfredo Vera yang mengundurkan diri pasca pertandingan menghadapi Perseru Serui, 31 Juli lalu.

Berikut beberapa catatan menarik seputar laga:

  1. Laga pertama Persebaya di Liga 1 yang ditangani oleh seorang caretaker

Pasca pelatih sebelumnya mengundurkan diri akibat menerima kekalahan tiga kali beruntun, Bejo ditunjuk sebagai caretaker untuk mengawal 2 laga Persebaya. Laga pertama sukses dimenangkan oleh Bejo saat menghadapi Persela dengan skor 3-1. Di laga kedua Persebaya harus bertandang menuju markas Barito Putera.

 

Iklan
  1. Laga pertama Persebaya di mana tidak ada seorang pelatih dan manajer tim yang tercantum di Daftar Susunan Pemain (DSP)

Sebelum pertandingan akan dimulai, kedua tim yang bertamu selalu mengeluarkan daftar susunan pemain yang akan diturunkan di laga tersebut. Di daftar tersebut biasanya tertulis nama-nama pemain starter maupun cadangan, dan juga tertera nama pelatih dan manajer. Namun di pertandingan tersebut, nama pelatih dan manajer tim Persebaya terlihat dikosongi.

BACA:  Persebaya Akan Lanjutkan Gugatan Sampai Ada Keputusan Pengadilan

 

  1. Kemenangan pertama Persebaya di putaran kedua kompetisi Liga 1 tahun 2018

Putaran kedua Persebaya mulai bergulir ketika menghadapi Perseru Serui. Namun sayang, laga perdana Bajul Ijo di putaran kedua itu harus kandas di tangan tuan rumah. Pasca kekalahan tersebut, Persebaya mulai bangkit dan menuai hasil positif pertamanya di putaran kedua ketika sukses mengalahkan Persela Lamongan kemarin.

 

  1. Kemenangan dan laga pertama Bejo Sugiantoro di Liga 1 dalam menangani sebuah tim

Seperti yang kita tahu selama ini, Bejo adalah pelatih Persebaya U-19 yang kala itu menjalani Training Camp di Australia Barat. Dan kini Bejo diberi tanggung jawab untuk menjadi caretaker Persebaya. Debutnya menangani tim sebesar Persebaya berbuah manis, baik untuk Bajul Ijo maupun Bejo sendiri.

 

  1. Rendi Irwan untuk kali pertama mencetak gol dalam dua laga secara berturut-turut di Liga 1

Kapten Rendi Irwan adalah man of the match di laga sore kemarin. Dia sukses melesatkan 1 gol indah dan 1 assit. Di pertandingan sebelumnya ketika melawan Perseru, Rendi yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mencetak 1 gol untuk Persebaya.

BACA:  Brigaz Bali Tiba di Surabaya

 

  1. Persebaya tidak pernah kalah dari Persela dalam Liga 1 musim ini

Pertemuan antara Persebaya dengan Persela di musim ini sudah tercatat sebanyak dua kali. Selama dua pertandingan tersebut, Persela tak pernah menang dari Bajul Ijo. Di pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Dan di putaran kedua, Persebaya sukses meraih kemenangannya dengan skor 3-1.

 

  1. Dua gol dari David da Silva merupakan gol ke-10 dan 11 musim ini

Di awal musim ia bergabung, David da Silva sudah memiliki target tersendiri untuk menjadi top skor di Liga ini. Dia menargetkan 15 gol selama satu musim. Nampaknya, pemain asal Brasil tersebut benar-benar berkomitmen untuk dapat mencapai targetnya. Yang mana di pertandingan melawan Persela kemarin, David sukses mencetak gol ke-10 dan 11-nya.

 

  1. Jumlah penonton menurut panpel yang hadir sebanyak 23.165

Sebanyak 23.165 penonton hadir di laga Persebaya vs Persela. Kedatangan Persela fans yang diberi kuota sebanyak 5000 tiket juga menambah warna laga tersebut. (bim/ets)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display