Cetak Dua Gol, David Da Silva Hanya Berjarak Empat Gol dari Target

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persela rupanya menjadi salah satu lawan favorit bagi David Da Silva. Sebab, Persela menjadi tim pertama yang dibobol Da Silva dalam dua pertandingan, baik home ataupun away. Dua golnya ke gawang Persela pada pertandingan kemarin (5/8) membuat pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil, tersebut telah mencetak gol ke gawang Persela. Pada pertandingan putaran pertama di Stadion Surajaya, Lamongan (30/3), Da Silva juga mencetak gol penyelamat pada menit ke-78 sekaligus merupakan gol perdananya bersama Persebaya di laga debutnya.

Dengan 11 gol yang diciptakan musim ini membuat mantan pemain Bhayangkara FC ini hanya berjarak empat gol dari targetnya yang dicanangkan di awal musim ini. “Semua penyerang pasti ingin mencetak gol, tapi jika bisa menjadi top skor saya akan senang, mungkin jika bisa. Saya ingin mencetak 15 gol atau lebih musim ini, tapi itu tidak penting. Yang terpenting adalah tim ini (Persebaya),” ujar pemain berusia 28 tahun di awal musim.

BACA:  Dukungan Simba Maskot Persib untuk Bajul Ijo Usai Kalah

Dengan tambahan dua gol tersebut koleksi gol Da Silva kini menjadi 11 gol. Jumlah tersebut hanya terpaut dua gol dari top skor sementara Liga 1, yaitu Fernando Rodriguez (Mitra Kukar) dan Ezechiel N’douassel (Persib) yang sudah mengoleksi 13 gol.

Di awal musim, Da Silva juga memiliki target khusus yatu menjadi top skor liga 1. “Ketika saya sampai di sini (Persebaya), saya ditanya coach Alfredo Vera, berapa gol yang akan saya cetak. Saya menjawab bahwa saya ingin mencetak gol semampu saya untuk membantu tim, yang penting tim ini menang,” ungkapnya di awal musim.

Iklan
BACA:  Dikartu Merah, Oktafianus Absen Lawan Borneo FC

Hanya saja meski kans untuk menjadi top skor sangat terbuka lebar, Da Silva memilih untuk lebih mengutamakan kebangkitan tim. “Sekarang (usai menang lawan Persela) kami lebih kuat. Saya harap ini menjadi modal untuk meraih kemenangan yang lebih banyak lagi,” ujar Da Silva seperti dikutip pada Jawa Pos. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display