Hadapi Barito, Persebaya Terancam Tanpa Maitimo Lagi

164
Raphael Maitimo. Foto: Bimbim/EJ
Shares

EJ – Rekrutan teranyar Persebaya, Raphael Maitimo, kemungkinan masih harus absen saat laga tandang di markas Barito Putera akhir pekan ini. Pasalnya, pemain naturalisasi asal Belanda itu masih berurusan dengan cedera.

Dalam latihan Selasa (7/8) sore, Maitimo tidak bergabung bersama para pemain lain, melainkan menepi di pinggir lapangan bersama tim medis. Ditemui awak media, dia mengaku kondisinya saat ini memang kurang bagus.

“Kondisi masih kurang bagus karena ini cedera serius, otot sedikit rusak. Butuh waktu untuk terapi supaya lebih kuat lagi,” kata mantan pemain Madura United dan Arema itu.

Menurutnya, pertandingan menghadapi Barito Putera masih terlalu cepat baginya untuk kembali merumput. Berdasarkan hasil konsultasi dengan tim medis, Maitimo mengaku perlu waktu lebih lama untuk istirahat.

“Ya, saya juga ingin main, tapi timing kurang bagus untuk tim. Saya sudah komunikasi juga dengan fisioterapis dan staf medis, pertandingan lawan Barito masih terlalu cepat untuk saya,” tandasnya.

Maitimo menegaskan, sisa waktu yang ada ditambah libur panjang usai laga kontra Barito Putera, benar-benar dimanfaatkan untuk pemulihan. Sebab, Maitimo tidak ingin menjadi beban bagi Persebaya.

“Saya akan fokus pemulihan setelah liburan. Agar seratus persen fit dan bantu tim ini. Saya pikir tim ini sangat cocok untuk saya, sudah saya rasakan seperti saat lawan Medan,” pungkasnya. (rul)

Facebook Comments
BACA:  Jadwal Mundur Lagi, Djanur Tunggu Komando Manajemen