Perkasa, Persebaya U-17 Bidik Persema sebagai Korban Berikutnya

Squad Persebaya U-17 Piala Soeratin. Foto: EJ

EJ – Persebaya U-17 berhasil memetik kemenangan pertamanya di putaran kedua fase grup Piala Soeratin U-17 kemarin (7/8). Kemenangan besar 4-0 atas Suryanaga Conection itu, membuat tim asuhan Seger Sutrisno kokoh di puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 10 poin.

Permain apik ditunjukkan Young Green Force di pertandingan ini. Keran gol mulai dibuka di menit ke-20 melalui tendangan jarak jauh Dicky Kurniawan Arifin dari luar kotak penalti. Unggul satu gol, Persebaya muda lebih giat untuk menggempur pertahanan Suryanaga Conection. Terbukti dua gol di menit 39 dan injury time mampu menutup babak pertama dengan skor 3-0. Masing-masing melalaui Roy Yusuf Ivansyah dan Azizul Al Faris Ardiansyah.

Memasuki babak kedua, Persebaya U-17 tak mengendurkan serangannya. Beberapa kali peluang emas tercipta namun gagal akibat penyelesaian akhir yang kurang baik. Namun di menit ke-60, Azizul Al Faris mampu memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol keduanya, membuat Bajol Ijo cilik semakin menjauh dengan skor 4-0. Hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah untuk keunggulan Persebaya U-17.

BACA:  Empat Faktor Mengapa Persebaya Mampu Cetak Clean Sheet di Dua Laga

Rencananya, sore nanti (8/8) Persebaya U-17 akan kembali berlaga menghadapi Persema di Lapangan Karanggayam. Praktis, tim asal Kota Malang itu dijadikan bidikan berikutnya sebagai korban keperkasaan Persebaya U-17.

Apalagi, modal berharga telah dikantongi, yakni kemenangan walkover (WO) pada putaran pertama ditambah status Persebaya U-17 sebagai tuan rumah. Selain itu, saat ini Persema juga berstatus juru kunci. Sejumlah catatan dari pertandingan kemarin juga menjadi perhatian untuk melanjutkan tren positif.

“Anak-anak dari lini per lini sudah bagus, tapi di tengah masih kurang komunikasi. Dan di 30 menit awal mereka mengikuti irama permainan lawan. Ini yang akan kami perbaiki untuk besok apalagi tadi saya lihat sekilas Persema bagus, tapi tadi mereka kurang beruntung saja saat lawan Pamekasan FC sehingga kalah 1-0,” jelas Seger Sutrisno seperti yang dikutip melalui laman persebaya.id.

Seger Sutrisno menjelaskan bahwa dirinya akan mencoba untuk merotasi pemain di laga nanti. Sebab, tim besutannya masih menyisakan satu laga menghadapi Pamekasan FC, usai bertanding melawan Persema nanti.

BACA:  Menanti Kemenangan yang Membahagiakan

“Memang kami lakukan rotasi, karena ini kan mainya langsung. Hari ini main, besok main lagi jadi supaya tidak kelelahan kami lakukan rotasi. Mereka juga bermain bagus dan berkontribusi untuk tim,” tutupnya. (ets)

Komentar Artikel