Pernah Dilatih Jacksen, Bejo Kantongi Celah Barito

Jacksen F Tiago usai laga Persebaya menjamu Barito Putera. Foto: Iwan Iwe/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya dijadwalkan kembali bertanding dalam lanjutan Liga 1 2018 pada Minggu (12/8). Tim berjuluk Bajol Ijo itu bakal dijamu Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Untuk menyongsong laga itu, caretaker pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, mulai memutar otak. Sebab, menurutnya Barito Putera merupakan tim berkualitas yang secara klasemen sementara juga saat ini berada di atas Green Force.

Meski begitu, Bejo memiliki keuntungan karena pernah dilatih Jacksen F Tiago, nahkoda Barito Putera sekarang. “Saya pelatih muda, saya selalu respect kepada tim lawan, apalagi di sana ada Jacksen F Tiago,” ungkapnya kepada awak media belum lama ini.

BACA:  Bonek Dilarang Datang, Persebaya Tetap Siap Lawan PSIS

Perkenalan Bejo dengan Jacksen sendiri bukan terjalin baru-baru ini saja. Dua nama tersebut sama-sama merupakan legenda hidup Persebaya. Baik Bejo maupun Jacksen pernah mengantarkan tim kebanggaan Bonek menjuarai kompetisi tahun 1997 dan 2004.

Iklan

Pada tahun 1997, keduanya berstatus sebagai pemain. Sedangkan pada 2004, status mereka tak lagi sama di Persebaya, Jacksen didapuk sebagai pelatih, sementara Bejo masih merumput selaku pemain.

BACA:  Tekel Horor OK John Bikin Da Silva Cedera

Pengalaman ini membuat Bejo paham betul gaya kepelatihan Jacksen Tiago. “Saya tahu tiki-takanya seperti apa. Kalau kita kompak saat menyerang dan bertahan, mereka tidak akan punya celah,” tegas ayah kandung Rachmat Irianto tersebut. (rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display