Da Silva Absen, Kesempatan Para Penyerang Pelapis

Riky Kayame. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya dipastikan tanpa David da Silva pada laga tandang ke markas Barito Putera (12/8) mendatang. Da Silva harus absen pada pertandingan pekan ke-20 menghadapi Barito Putera akibat akumulasi kartu kuning. Penyerang asal Brasil tersebut menerima kartu kuning ketiganya musim ini dalam pertandingan menghadapi Persela Lamongan akhir pekan lalu.

Tanpa Da Silva, laga kontra Barito Putera akan menjadi kesempatan bagi para penyerang pelapis Persebaya untuk unjuk gigi. Selain Da Silva, di skuat Bajul Ijo saat ini ada nama Rishadi Fauzi dan Riky Kayame di posisi penyerang tengah.

BACA:  Aji Santoso Belum Berhenti Mencari Pemain Muda

Meski jarang mendapatkan kesempatan menjadi starter, namun Rishadi dan Kayame sudah sama-sama mencetak gol musim ini. Keduanya sama-sama mencetak satu gol untuk Persebaya.

Nama Riky Kayame menjadi salah satu pemain yang layak untuk dikedepankan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh David da Silva. Kayame tampil apik sebagai pemain pengganti dalam tiga laga terakhirnya bersama Bajul Ijo.

Iklan

Selain Riky Kayame dan Rishadi Fauzi, nama lain yang bisa dipertimbangkan adalah Fandi Eko Utomo. Fandi juga punya catatan bagus sebagai pemain pelapis. Sejauh ini, eks Bhayangkara FC itu sudah menyumbang satu gol dan satu assist untuk Persebaya.

BACA:  Aji Santoso Fokus Tingkatkan Fisik Pemain

Kehilangan David da Silva pada laga krusial menghadapi Barito pekan depan tentu akan berpengaruh pada kekuatan Persebaya. Pasalnya, Da Silva merupakan mesin gol Bajul Ijo musim ini. Hingga pekan ke-19, David da Silva telah mencetak 11 gol dan menjadikannya sebagai salah satu penyerang paling tajam di Liga 1. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display