Kawal Persebaya, Bonek Mulai Bergerak ke Banjarmasin

298
Bonek Away Banjarmasin. Foto: Hasan Tiro for EJ

EJ – Persebaya Surabaya dipastikan tidak bertanding sendiri saat melawat ke markas Barito Putera, Minggu (12/8) mendatang. Laga tandang Green Force kali ini bakal disaksikan langsung para pendukung setianya, Bonek.

Keberangkatan Bonek berlangsung secara bergelombang mulai Kamis (9/8) pagi ini. Kloter pertama yang melalui jalur laut, sudah bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak menuju Banjarmasin.

Bonek Away Banjarmasin. Foto: Hasan Tiro for EJ

Salah seorang perwakilan Bonek, Hasan Tiro, menyebutkan, sebagian lain yang belum berangkat masih akan menyusul di kloter berikutnya. “Keberangkatan dibagi 2 kloter, tadi sekitar 60 orang. Selanjutnya pada Jumat (10/8) pagi juga masih ada yang berangkat,” ujarnya kepada EJ.

Selain untuk mengawal Persebaya, kehadiran Bonek kali ini juga untuk mempererat silaturahmi dengan pendukung Barito Putera. Sebagaimana diketahui, sejauh ini kedua belah cukup erat menjaga persaudaraan sesama suporter.

Bonek Away Banjarmasin. Foto: Hasan Tiro for EJ

Hasan Tiro mengaku telah berkoordinasi dengan pihak tuan rumah. “Koordinasi dengan pihak tuan rumah sudah kami lakukan. Ketika di Banjarmasin nanti Bonek lebih dulu ditempatkan di GOR Hasanuddin, sebelum menuju Stadion 11 Mei,” paparnya.

Sementara itu, gelombang keberangkatan Bonek tidak hanya menggunakan kapal laut. Sebagian lain secara mandiri ada yang berinisiatif memanfaatkan moda transportasi pesawat terbang.

Salah seorang yang telah memanfaatkan jalur udara adalah Siti Lestari. Bonita itu telah berangkat lebih dulu dari kediamannya di Jakarta menuju Banjarmasin pada hari ini.

“Saya berangkat lebih dulu karena sekalian ada kerjaan. Tapi teman-teman lain nanti dari Jakarta juga ada yang menyusul berangkat dari inisiatif sendiri,” ungkapnya. (rul)

Komentar Artikel

BACA:  Ketika Bonek Zaman Old Memberi Pesan kepada Bonek Zaman Now