Tak Lakukan Banyak Perubahan, Bejo Mantapkan Strategi Tim

Latihan Persebaya di Lapangan Sier (10/8). Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya diselimuti aura positif jelang laga tandang ke Banjarmasin untuk meladeni tuan rumah Barito Putera. Dua hari jelang laga krusial kontra Barito, Bejo Sugiyantoro selaku caretaker Persebaya memantapkan strategi tim guna mengantisipasi agresivitas Barito di kandang sendiri.

Bejo mengaku tak melakukan persiapan khusus sebelum tim bertolak ke Banjarmasin. “Ini latihan terakhir di Surabaya. Hari ini cuma pemantapan tim. Apa yang kita mau semoga besok pemain bisa tahu bahwa kita punya rencana seperti ini,” ujar Bejo usai memimpin latihan Persebaya, Jumat (10/8) pagi.

BACA:  Persebaya Bermain Monoton dan Miskin Fantasi

Kemenangan atas Persela pada pertandingan sebelumnya menjadi modal Bejo untuk menatap laga menghadapi Barito Putera. Eks bek legendaris Bajul Ijo itu menambahkan bahwa ia tak akan banyak melakukan perubahan.

“Saya tidak akan banyak mengubah komposisi tim yang sudah ada. Pastinya nanti akan ada otak-atik pemain, tapi tidak akan jauh dari skema kita bermain,” imbuh Bejo.

Iklan

Pertandingan menghadapi Barito akan menjadi laga spesial bagi seorang Bejo Sugiyantoro. Pasalnya, di tim Barito ada sosok Jacksen F. Tiago. Ya, Jacksen adalah rekan setim Bejo sewaktu masih aktif bermain. Tak hanya itu saja, Jacksen adalah pelatih Bejo Sugiyantoro ketika keduanya mengantarkan Persebaya menjadi kampiun Liga Indonesia pada musim 2004 silam.

BACA:  Jelang Lawan Persija, Manajer Persebaya Anggap Bonek Sudah Dewasa

“Saya melawan Jacksen baru pertandingan besok. Sama seperti saya pertama kali melawan Aji Santoso. Saya lebih mematangkan persiapan tim. Kalau tim sudah mematangkan organisasi permainan, semua akan berjalan baik” ungkap Bejo.

“Saya tetap respek dengan Barito Putera. Tapi dalam artian kami tidak akan melakukan penjagaan khusus terhadap satu pemain. Sepak bola adalah permainan tim, tidak hanya satu pemain” pungkasnya. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display