Bejo Pastikan Pemain Tak Ikut Away Tetap Dibekali Program

Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Sebanyak 18 pemain diboyong Persebaya Surabaya ke Banjarmasin untuk menghadapi Barito Putera, Minggu (12/8) besok. Sisanya, sebanyak 10 pemain tidak diikutsertakan dalam lawatan kali ini karena beragam faktor.

Dua pemain yakni Irfan Jaya dan Osvaldo Hay tengah bergabung bersama Timnas U-23. Namun belakangan hanya tersisa Irfan Jaya yang didapuk membela panji merah putih, sedangkan Osvaldo Hay kembali dipulangkan.

Pemain lain yang tidak ikut ke Banjarmasin yakni Alfonsius Kelvan, Andri Muliadi, Mokhamad Syaifuddin, Raphael Maitimo, Nelson Alom, Adam Maulana, Ferinando Pahabol, dan David Da Silva. Beberapa pemain ditinggal karena cedera dan pertimbangan kesiapan berlaga, sebagian lain karena hukuman larangan bertanding.

BACA:  Jaga Kondisi Mustaqim Bersepeda Sampai Taman Dayu

Caretaker pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, memastikan anak asuhnya tetap mendapatkan tugas berlatih. “Pemain yang ditinggal tentu diberi program. Kami juga tidak lama meninggalkan Surabaya, hanya dua hari pergi,” ungkapnya.

Iklan

Legenda hidup Persebaya itu menyebutkan, program yang dimaksud berupa latihan ringan, bisa fitness atau lainnya. Sejalan dengan itu, dia yakin setiap pemain sudah mengerti cara menjaga kondisi sebagai atlet profesional.

BACA:  Dilumat Perseru, Persebaya Cetak Hattrick Kekalahan

“Secara profesional dia libur di tim, namun secara individu profesional sejati harus jaga kondisinya. Tanpa diingatkan pelatih juga saya anggap pemain sudah profesional,” pungkasnya. (rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display