Jamu Persebaya, Barito Putera Dibayangi Rekor Buruk

Barito Putera. Foto: Ervan Tria/EJ

EJ – Barito Putera sedang dalam bayang-bayang rekor buruk jelang laga pekan ke-20 menghadapi Persebaya, Minggu (12/8) besok. Dari lima laga terakhir, tim berjuluk Laskar Antasari tersebut gagal mencatatkan satu pun kemenangan. Barito hanya mampu mengemas tiga hasil imbang dan menelan dua kali kekalahan.

Sempat  menjadi tim kejutan di awal musim dengan bertengger di puncak klasemen, Barito Putera seperti kehabisan bensin ketika kompetisi memasuki putaran kedua. Tak hanya di laga tandang, skuat asuhan Jacksen F Tiago tersebut juga kehilangan tajinya ketika bermain di kandang sendiri.

BACA:  Final Lawan Persipan, Persebaya U-17 Menuju Blitar

Dari tiga laga kandang terakhir yang dilakoni Barito, Samsul Arif dan kawan-kawan hanya bisa meraih hasil imbang. Tiga hasil imbang di kandang sendiri serta dua kali menelan kekalahan di kandang lawan membuat peringkat Barito Putera terus melorot. Kini, tim yang bermarkas di Stadion 17 Mei tersebut berada di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1.

BACA:  Dipepet Rakic, David da Silva Bertekad Amankan Gelar Top Scorer

Meski sang tuan rumah sedang mengalami penurunan performa, namun Persebaya tak boleh meremehkan Barito Putera. Pasalnya, Laskar Antasari punya pengalaman menaklukkan Bajul Ijo pada putaran pertama lalu. Kala itu, Barito Putera mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal lebih dulu oleh gol Abu Rizal Maulana.

Halaman 1 2

Komentar Artikel