Jamu Persebaya, Barito Ingin Akhiri Paceklik Kemenangan

Jacksen F Tiago. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Barito Putera bertekad mengakhiri paceklik kemenangan saat menjamu Persebaya Surabaya, Minggu (12/8) sore, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Karena itu, tiga poin dipatok untuk mengobati kerinduan usai melakoni lima laga terakhir tanpa kemenangan.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, menegaskan, kekalahan terakhir dari Persipura memang menyisakan beban cukup tinggi. Pasalnya, Laskar Antasari kalah telak dengan skor 1-5.

“Jelas ada aspek psikologis sebagai dampaknya, tapi kami semua, terutama manajemen juga sudah mengatasi, pemain bahkan diberi arahan spiritual,” ungkap legenda hidup Persebaya Surabaya itu.

Bekas pelatih Persipura ini juga mengaku telah berbicara dengan para pemain dari hati ke hati. Dia menyampaikan kepada anak asuhnya, jangan sampai hasil kurang baik yang didapat akhir-akhir ini membuat pemain meragukan kemampuannya.

Iklan

“Kita tahu kemampuan pemain kita, dan pemain lebih tahu dari siapapun apa kekurangan dan kelebihan mereka. Jadi apapun yang sudah terjadi harus jadi bahan evaluasi untuk maju lebih kencang, bukan justru menghantui dan jadi beban,” tandasnya.

Dengan beragam evaluasi itu, Jacksen juga menyiapkan aspek teknis jelang pertandingan. Selain itu, keuntungan sebagai tuan rumah juga diharapkan mampu menjadi tuah positif.

“Saya yakin pesan saya kepada pemain itu diterima dengan baik. Semoga dengan dukungan masyarakat juga, Barito mampu mengakhiri paceklik,” pungkasnya. (rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display