Juarai AFF Cup U-16, Supriadi Ingin Gabung Persebaya Usai Lulus SMA

Supriadi usai juara Piala AFF U-16 di GDS. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pemain tengah Timnas U-16, Mochamad Supriadi, sumringah usai mengalahkan Thailand di final Piala AFF U-16. Dengan membawa bendera Indonesia, ia berlarian mengungkapkan kegembiraannya. Ini adalah gelar pertamanya bersama Timnas.

Arek Suroboyo ini menjadi salah satu andalan Timnas yang diasuh Fakhri Husaini. Ia mencetak gol pembuka saat mereka mengandaskan Filipina 8-0. Supriadi juga mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Vietnam di laga penyisihan grup. Gol itu menjadi jalan Timnas mengalahkan Vietnam.

Supriadi mencetak gol ke gawang Vietnam. Foto: Joko Kristiono/EJ

Pemain kelahiran 2002 itu bergabung dalam tim usai Fakhri melakukan perombakan setelah Timnas gagal di Piala AFF U-15 di Thailand. Ia masuk dalam daftar sembilan nama baru yang didaftarkan. Tak dinyana penampilannya moncer.

BACA:  Menanti Ledakan Supriadi

Di laga final melawan Thailand, ia tampil trengginas dan sempat membuat satu peluang emas. Sayang, sepakan kaki kanannya lemah dan bola mampu ditangkap kiper Anuchid Taweesri.

Iklan

Usai laga, Supriadi mengungkapkan keinginannya untuk membela Persebaya. “Saya ingin gabung Persebaya setelah lulus SMA,” ujarnya kepada EJ.

Supriadi dikepung pemain Vietnam. Foto: Joko Kristiono/EJ

Belum lama ini, caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro, juga membuka peluang Supriadi untuk bergabung dengan tim Bajol Ijo. Bejo mengaku pernah bertemu Supriadi sebelum laga semifinal melawan Malaysia.

BACA:  Potensi Pendapatan Rp 3,3 M, Penjualan Tiket Timnas Harus Transparan

“Sekarang, dia jadi bintang, kalau mau bergabung akan saya tawari. Kalau tidak mau, tergantung manajemen,” ujar Bejo seperti dikurip dari Superball.id.

Persebaya saat ini tengah serius mengembangkan pembinaan pemain muda. Belum lama ini, Persebaya U-19 diberangkatkan ke Perth, Australia, untuk mengikuti Training Camp. Persebaya U-17 juga menjadi juara grup di turnamen Piala Soeratin U-17. Tentu bergabungnya Supriadi ke Persebaya bisa memperkuat kekuatan tim muda Persebaya. (jok/iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display