Juarai AFF Cup U-16, Supriadi Ingin Gabung Persebaya Usai Lulus SMA

Supriadi usai juara Piala AFF U-16 di GDS. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Pemain tengah Timnas U-16, Mochamad Supriadi, sumringah usai mengalahkan Thailand di final Piala AFF U-16. Dengan membawa bendera Indonesia, ia berlarian mengungkapkan kegembiraannya. Ini adalah gelar pertamanya bersama Timnas.

Arek Suroboyo ini menjadi salah satu andalan Timnas yang diasuh Fakhri Husaini. Ia mencetak gol pembuka saat mereka mengandaskan Filipina 8-0. Supriadi juga mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Vietnam di laga penyisihan grup. Gol itu menjadi jalan Timnas mengalahkan Vietnam.

BACA:  Empat Pemain Persebaya Dipanggil Shin Tae Yong
Supriadi mencetak gol ke gawang Vietnam. Foto: Joko Kristiono/EJ

Pemain kelahiran 2002 itu bergabung dalam tim usai Fakhri melakukan perombakan setelah Timnas gagal di Piala AFF U-15 di Thailand. Ia masuk dalam daftar sembilan nama baru yang didaftarkan. Tak dinyana penampilannya moncer.

Di laga final melawan Thailand, ia tampil trengginas dan sempat membuat satu peluang emas. Sayang, sepakan kaki kanannya lemah dan bola mampu ditangkap kiper Anuchid Taweesri.

BACA:  Potensi Pendapatan Rp 3,3 M, Penjualan Tiket Timnas Harus Transparan

Usai laga, Supriadi mengungkapkan keinginannya untuk membela Persebaya. “Saya ingin gabung Persebaya setelah lulus SMA,” ujarnya kepada EJ.

Halaman 1 2

Komentar Artikel