Manfaatkan Jeda Panjang, Barito Siap Tempur

Barito Putera. Foto: Ervan Tria/EJ
Iklan

EJ – Barito Putera memiliki keuntungan dari jadwal yang cukup longgar sebelum menjamu Persebaya Surabaya, Minggu (12/8) sore nanti. Kondisi tersebut dimanfaatkan mempersiapkan diri menjegal Bajol Ijo di Stadion 17 Mei.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menegaskan tim besutannya siap tempur. “Persiapan cukup baik. Kami punya jeda waktu hampir seminggu, kami persiapkan teknis dan nonteknis,” tandasnya.

BACA:  Resmi, Persija Jamu Persebaya di Bantul

Ucapan Jacksen bukan bualan belaka. Tim berjuluk Laskar Antasari ini terakhir merumput pada Sabtu (4/8) lalu menghadapi Persipura Jayapura. Mereka juga tidak perlu melalui perjalanan panjang menuju kandang lawan untuk menghadapi Persebaya.

Satu-satunya persoalan yang tersisa adalah absennya sejumlah pemain penting. Namun, Jacksen mengaku tidak terlalu pusing mencari solusi. Apalagi, lanjutnya, pemain yang ada juga telah mendapatkan tambahan motivasi selama persiapan.

Iklan
BACA:  Hakim Menunda Sidang Putusan Sela Persebaya Hingga Minggu Depan

“Ada persoalan pemain cedera namun tidak mengurangi persiapan. Kami punya total 34 pemain. Sehingga ini momentum pemain lain memanfaatkan kesempatan,” pungkas mantan pelatih Persipura itu. (rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display