Manfaatkan Jeda Panjang, Barito Siap Tempur

34
Barito Putera. Foto: Ervan Tria/EJ
126Shares

EJ – Barito Putera memiliki keuntungan dari jadwal yang cukup longgar sebelum menjamu Persebaya Surabaya, Minggu (12/8) sore nanti. Kondisi tersebut dimanfaatkan mempersiapkan diri menjegal Bajol Ijo di Stadion 17 Mei.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menegaskan tim besutannya siap tempur. “Persiapan cukup baik. Kami punya jeda waktu hampir seminggu, kami persiapkan teknis dan nonteknis,” tandasnya.

Ucapan Jacksen bukan bualan belaka. Tim berjuluk Laskar Antasari ini terakhir merumput pada Sabtu (4/8) lalu menghadapi Persipura Jayapura. Mereka juga tidak perlu melalui perjalanan panjang menuju kandang lawan untuk menghadapi Persebaya.

Satu-satunya persoalan yang tersisa adalah absennya sejumlah pemain penting. Namun, Jacksen mengaku tidak terlalu pusing mencari solusi. Apalagi, lanjutnya, pemain yang ada juga telah mendapatkan tambahan motivasi selama persiapan.

“Ada persoalan pemain cedera namun tidak mengurangi persiapan. Kami punya total 34 pemain. Sehingga ini momentum pemain lain memanfaatkan kesempatan,” pungkas mantan pelatih Persipura itu. (rul)

Facebook Comments
BACA:  Bertekad Kalahkan Persib, Djanur Ingin Ulang Memori Piala Presiden