Pakai Jersey Persebaya, BNJ Ikuti Gerak Jalan HUT RI

58
Bonek Gerak Jalan. Foto: Bonek Ngoro Jombang for EJ
698Shares

EJ – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sebentar lagi, namun antusiasme warga sudah mulai menjamur dimana-mana. Satu di antaranya yaitu warga Kecamatan Ngoro, Jombang. Tepat Jumat (12/8), ratusan warga memadati jalan raya untuk melihat acara gerak jalan guna memeringati HUT RI ke-73.

Berbagai lapisan masyarakat turut andil sebagai peserta gerak jalan. Mulai dari siswa SMP, siswa SMA, serta masyarakat umum dan juga bermacam-macam komunitas.

Sekitar tiga ratus lebih nomor peserta terdaftar dalam acara gerak jalan ini. Berbagai kostum unik serta yel-yel menambah keramaian serta menghibur para penonton.

Bonek Gerak Jalan. Foto: Bonek Ngoro Jombang for EJ

Bonek, sebutan untuk suporter Persebaya yang identik dengan anarkisme dan kericuhan di mata masyarakat. Banyak persepsi negatif muncul ketika orang-orang menyebut nama bonek.

Berbagai kegiatan positif mencoba dilakukan oleh mereka untuk menghapus stigma buruk di kalangan masyarakat. Satu di antaranya yaitu turut serta dalam acara gerak jalan yang diadakan setiap setahun sekali ini.

Dengan menggunakan jersey Persebaya, memakai sepatu, dan kacamata serta atribut lengkap, BNJ sebutan Bonek Ngoro Jombang siap menggilas jalanan dengan yel-yel dan langkah yang penuh semangat.

Para warga antusias melihat semangat arek BNJ yang menggebu-gebu. “Kegiatan gerak jalan itu sebuah acara yang tepat bagi bonek, karena acara seperti ini bisa membuat eksistensi bonek menjadi semakin kuat, acara seperti ini juga sebagai ajang untuk menampilkan hal-hal positif dari bonek sendiri agar semakin mudah diterima dalam masyarakat,” ucap Jaka, satu di antara anggota BNJ

Acara dimulai sekitar pukul satu siang di sebuah lapangan yang berada di pinggir jalan raya, tepatnya di desa Gajah. Satu per satu barisan meninggalkan lapangan menuju Desa Pulorejo dan berakhir di Stadion Ngoro.

Meskipun jarak yang ditempuh lumayan jauh, sekitar tujuh belas kilo meter, namun semua terbayar sudah dengan kebahagiaan dan kebersamaan dulur-dulur bonek. Karena ini merupakan momen langka yang jarang terjadi di setiap harinya.

“Alhamdulillah, kami dari keluarga besar BNJ bisa melewati acara ini dengan lancar dan tertib, dan juga tak pernah lelah kami menyanyikan lagu Persebaya dan lagu kebangsaan  yang menambah semangat  kami, semoga acara yang sudah kita ikuti selama beberapa tahun kemarin ini bisa terus terlaksana dan BNJ semakin kompak,” ucap Amir Hamzah, anggota BNJ. (Shella)

Facebook Comments