Irfan Jaya Starter, Timnas Awali Perjuangan dengan Kemenangan

40
Debut Irfan Jaya bersama timnas U-23. Foto: Ruddy Khaizan for EJ
361Shares

EJ – Pertandingan timnas Indonesia U-23 melawan China Taipei tadi malam (12/8), merupakan pertandingan bersejarah bagi Irfan Jaya. Sebab pemain kelahiran 1 Mei 1996 tersebut akhirnya menjalani debut di laga resmi bersama timnas.

Dalam pertandingan tersebut, Irfan Jaya langsung menjadi starter dan di-plot sebagai winger kanan seperti saat laga uji coba melawan Bali United pada akhir bulan lalu (31/7). Pemain berjuluk the sniper tersebut langsung menggedor pertahanan China Taipei sejak awal pertandingan bersama dengan Stefano Lilipaly, Beto Goncalves, dan Febri Hariyadi.

Irfan juga mendapat instruksi dari Luis Milla untuk menekan pemain bertahan sejak awal dan mundur ketika diserang oleh lawan. Pada pertandingan tadi malam, Irfan bermain selama 60 menit dan digantikan oleh Saddil Ramdani karena sedikit mendapatkan cedera di kakinya.

Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 4-0, semua gol tercipta saat Irfan Jaya ditarik keluar. Stefano Lilipaly memecah kebuntuan pada menit ke 67 setelah menyundul umpan tendangan bebas dari Febri Hariyadi. Empat menit kemudian giliran Beto Goncalves menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan umpan dari Lilipaly. Pada menit ke-76, Lilipaly menambahkan koleksi golnya dengan gol akrobatik. Saat injury time giliran pemain pengganti Muhammad Hargianto menutup pesta gol dengan tendangan jarak jauhnya. (mni)

Facebook Comments
BACA:  Persaingan Positif Empat Penjaga Gawang Green Force