Tampik Citra Negatif Bonek, Brutal Sambangi Panti Jompo

Foto: Bonek Brutal for EJ
Iklan

EJ – Bonek Rumah Tangga Total (Brutal) menyambangi salah satu panti jompo yang ada di Surabaya. Kali ini, Minggu (12/8), panti jompo yang dipilih adalah Panti Werdha Usia Anugerah di kawasan Dukuh Kupang Barat.

Salah seorang anggota Brutal, Ernest Stefanus Pietersz, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi salah satu program Brutal. “Setiap penjualan merchandise seperti kaos dan syal dari kami, akan disisihkan sebagian untuk disumbangkan ke panti,” ungkapnya.

BACA:  Bonek Sidoarjo Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Korban Tsunami Selama Tiga Hari

Karena itu, dalam kunjungannya Brutal juga menyerahkan uang santunan dan konsumsi. Selain itu, para penghuni panti juga mendapat hiburan ringan dengan kedatangan Brutal.

Foto: Bonek Brutal for EJ

Brutal sendiri baru dirintis sejak 17 Januari 2018 silam sebagai wadah para Bonek yang kerap mendukung langsung Persebaya bersama sanak keluarga. Awalnya, Brutal hanya beranggotakan 4 orang dan berkembang sampai sekarang hampir 40 keluarga.

Iklan

“Sebelumnya kami juga pernah ke panti asuhan, juga berbagi takjil saat Ramadan,” imbuh Ernest Stefanus Pietersz.

BACA:  Aksi Sosial Bonek Banjarnegara untuk Korban Gempa

Di sela kunjungan kali ini, perwakilan panti Jompo sempat menyampaikan pesan dan kesan. Menurut Ernest, mereka begitu senang bisa bercengkrama dengan para Bonek. Dalam kesempatan ini, Brutal sekaligus menampik citra negatif Bonek.

“Mereka senang ternyata Bonek itu punya kegiatan positif, karena kalau orang-orang tua sudah dengar nama Bonek, sebelumnya itu selalu negatif pemberitaannya,” urainya. (rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display