Bercokol di Urutan ke-3, Kans David Da Silva Raih Top Skor Masih Terbuka

David da Silva merayakan golnya ke gawang Persela. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Sejauh ini David da Silva sudah mengemas total 11 gol untuk Persebaya di musim 2018. Hingga pekan ke-20, pemain asal Brazil itu sukses berada di posisi 3 daftar pencetak gol terbanyak musim ini. Sempat diragukan di awal musim, David mampu membuktikan kapasitasnya sebagai striker haus gol.

Tak tanggung-tanggung, pemain bernomor punggung 17 itu ingin menjadi top skor Liga 1 Indonesia musim ini. Sejak pertama kali bergabung dengan Bajul Ijo, dia sudah memiliki target untuk mencetak sebanyak 15 gol di musim pertamanya. Kompetisi yang baru menginjak peka ke-20 ini, David hampir sudah mendekati target gol nya.

“Semua penyerang pasti ingin mencetak gol, tapi jika bisa menjadi top skor saya akan senang, mungkin jika bisa. Saya ingin mencetak 15 gol atau lebih musim ini, tapi itu tidak penting. Yang terpenting adalah tim ini (Persebaya),” ujar David di awal musim.

Pemain berusia 28 tahun itu mencatatkan namanya di persaingan top skor sementara musim ini. Dia berada tepat dibawah striker asal Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel, dengan 13 golnya. Serta terpaut 3 gol dari pemuncak top skorer asal Mitra Kukar, Fernando Ortega.

Iklan

Kompetisi yang masih menyisakan 14 laga, memungkinkan David da Silva untuk menyandang gelar pencetak gol terbanyak musim 2018. Seperti yang diketahui, David begitu berbahaya jika dirinya sudah masuk ke jantung pertahanan lawan. Mengandalkan sprint dan penempatan posisi yang baik, pemain kelahiran Sao Paulo itu kerap merepotkan barisan pertahanan lawan. (ets)

David Da Silva

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display