Jika Dibutuhkan Persebaya, Freddy Muli Siap

Fredy Muli. Foto: PSS Sleman Official
Iklan

EJ – Jeda kompetisi Liga 1 selama berlangsungnya perhelatan Asian Games di Jakarta dan Palembang tidak membuat geliat sepakbola Surabaya terhenti. Rumor tentang siapa yang akan menjadi pelatih Persebaya masih diperbincangkan publik.

Manajemen Persebaya sendiri belum mengeluarkan statemen tentang kandidat pelatih yang menjadi incarannya. Dalam berita sebelumnya, EJ mengulas Divaldo Alves dan Marwal Iskandar yang menyatakan siap jika diperlukan.

Tidak kalah dengan mereka berdua , pelatih senior yang juga pernah menangani Persebaya, Freddy Muli, menyatakan siap. “Siap , jika memang Persebaya membutuhkan saya,” kata pelatih yang terakhir menjadi arsitek di Persis Solo ini, Senin (13/8).

BACA:  Terinspirasi Rusdy Bahalwan, Bejo Terapkan Sepakbola Menyerang

Pernah menangani Persebaya era 2007/2008, Freddy dikenal sebagai pelatih dengan karakter keras. Dia juga sempat menangani Persid Jember, PSMS Medan, PSS Sleman, dan Persidafon Dafonsoro.

Iklan

Pelatih berusia 56 tahun ini sekarang bermukim di Sidoarjo. Dia pun masih mengamati komposisi pemain Bajol Ijo. “Materi Persebaya sudah bagus. Hanya karakter ngeyel dan ngosek hilang selama ini,” kata Freddy melihat tim Green Force saat ini.

BACA:  Sejarah Penggantian Pelatih-Pelatih Persebaya

Waktu semakin menipis bagi Persebaya untuk menentukan juru latihnya. Pelatih baru nanti pasti akan membutuhkan waktu menyesuaikan dengan skuad pemain yang ada. Beberapa pelatih lokal lain juga masih bisa menjadi alternatif pilihan sesuai dengan kebutuhan Persebaya. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display