Striker Berbahaya Persebaya, David da Silva

David da Silva. Foto: Donie for EJ
Iklan

EJ – Kompetisi yang masih menyisakan 14 laga memungkinkan David da Silva menyandang gelar pencetak gol terbanyak musim 2018. Seperti yang diketahui, David begitu berbahaya jika sudah masuk ke jantung pertahanan lawan.

Beberapa kali peluang yang ia ciptakan berhasil dikonversi menjadi gol. Total sudah 11 gol dikoleksi musim ini. Jumlah gol yang dia dapatkan berasal dari peluang-peluang emas melalui skema permainan yang baik. Tak jarang dia juga mencetak gol melalui skill individunya. Tercatat sebanyak 24 tembakan yang sudah ia lakukan, 45 persen di antaranya sukses berbuah gol bagi Persebaya.

Sementara tembakan terbanyak di kompetisi Liga 1 musim ini adalah Fernando Ortega, yang juga sebagai pemuncak daftar top skor dengan 14 gol. Dirinya sukses memanfaatkan 50 persen peluangnya menjadi gol.

Persaingan ketat akan terjadi demi memperebutkan gelar top skor musim ini. David akan bersaing dengan nama-nama pemain yang juga haus gol seperti, Ezechiel Ndouasel, Fernando Ortega, Marko Simic, Stefano Lillipaly, serta pemain lainnya. (ets)

Iklan
David Da Silva

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display