Gol Irfan Jaya tak Mampu Selamatkan Timnas Kalah atas Palestina

Foto: PSSI.org
Iklan

EJ – Winger Persebaya Irfan Jaya mencetak gol perdananya di ajang resmi bersama timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 melawan Palestina tadi malam (15/8). Sayangnya gol itu tak mampu menyelamatkan timnas dari kekalahan dengan skor tipis 1-2. Hasil itu membawa anak asuh Luis Milla ke posisi 3 grup.

Di laga yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Irfan kembali menjadi starter. Kali ini pemuda asal Bantaeng itu mendapat peran ganda yaitu menjadi winger kanan dan juga sebagai false nine. Eks pemain PSM Makassar tersebut tampil ngeyel sejak awal pertandingan. Hingga akhirnya pada menit ke-22 Irfan mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 melalui kaki kanannya setelah lolos dari perangkap offside dari pemain Palestina.

Gol dari Irfan tersebut sangat familiar bagi para Bonek karena sejak bergabung ke Persebaya tahun lalu beberapa kali Irfan mencetak gol dengan proses yang serupa. Yakni menerima umpan di kotak penalti, lalu menekuk bola satu atau dua sentuhan dan kemudian diselesaikan dengan finishing yang ciamik. Pada musim ini sudah dua kali Irfan mencetak gol dengan proses serupa. Yaitu pada lawan Bali United dan lawan PSMS Medan. Musim lalu pun beberapa gol Irfan juga melalui proses yang mirip. Contohnya pada Final Liga 2 melawan PSMS serta pada 8 besar Liga 2 melawan PSIS Semarang.

Sayangnya gol dari Irfan tak mampu selamatkan Timnas dari kekalahan karena pada menit ke-51 Palestina mengubah kedudukan menjadi 2-1 lewat gol dari Mohamed Darwish.

Iklan

Irfan Jaya pada pertandingan tadi malam hanya bermain 51 menit dan kembali digantikan oleh Saddil Ramdani. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display